Unik! Yulita MasterChef Indonesia dan La Sabelle Racik Bumbu Dapur Jadi Motif Scarf

Redaksi | 8 Juli 2021 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yulita MasterChef melakukan kolaborasi untuk koleksi scarf bersama brand motif ternama Indonesia, La Sabelle Official. Masih berhubungan dengan makanan, pada koleksi kolaborasi yang dinamakan Tabula Rasa Collection ini, Yulita dan La Sabelle bertekad untuk menghadirkan koleksi scarf yang berbeda dengan mencoba meracik bumbu dapur menjadi sebuah motif scarf yang cantik.

Pemilihan bumbu dapur sebagai motif scarf didasari oleh kecintaan Yulita terhadap makanan khas Indonesia yang kaya akan bumbu rempah yang khas. Dari kecintaannya tersebut, Yulita mendapat inspirasi untuk membuat motif scarf yang bertemakan bumbu-bumbu dapur. 

Lebih lanjut, Yulita juga merasa bahwa ia belum pernah menemukan koleksi scarf seunik ini, yaitu koleksi yang bermotifkan bumbu dapur. “Orang-orang yang udah kenal lama sama aku pasti tau kalau aku suka banget makan, dan masak masakan Indonesia. Dari kesukaan aku itu lah aku jadi terinspirasi untuk mengeluarkan koleksi scarf yang 'aku banget', langsung deh kepikiran sama bumbu-bumbu dapur. Plus, kayaknya belum ada juga ya yang punya scarf bermotifkan bumbu dapur," Jelas Yulita.

Sesuai dengan prediksi Yulita, koleksi yang dirilis pada awal Juli lalu ini berhasil mendapatkan sambutan positif dari LSisters (sebutan untuk pelanggan setia produk La Sabelle). Buktinya, ribuan scarf dari koleksi Tabula Rasa berhasil terjual hanya dalam kurun waktu satu hari. Melihat fakta ini, Yulita merasa sangat puas karena karyanya bersama La Sabelle bisa diterima dengan baik oleh para LSisters.

“Dari awal aku spill tentang kolaborasi ini emang aku ngerasa antusiasme orang-orang tuh tinggi banget, terutama dari LSisters ya. Tapi waktu di infoin kalau sold out, stock habis dalam waktu satu hari, itu aku merasa kaget tapi puas juga. Karena alhamdulillah karya aku bersama La Sabelle bisa diterima sama LSisters bahkan publik,” tutur Yulita.

La Sabelle sendiri merupakan lifestyle brand lokal yang selalu memberikan inovasi baru pada setiap karyanya. Sebelum berkolaborasi dengan Yulita MasterChef Indonesia, La Sabelle juga pernah mengeluarkan koleksi kolaborasi bersama beberapa public figure seperti Olla Ramlan, Renzi Lazuardi dan juga Rachel Vennya (Muse). 

Meski begitu, Melisa Etna Tiara, selaku President Director dari La Sabelle mengaku bahwa kolaborasi kali ini memiliki kesan berbeda dan spesial. “Harus diakui setiap kolaborasi pasti memiliki challenge dan keunikannya masing-masing. Tapi khusus untuk Tabula Rasa Collection ini, dia punya nilai spesial karena berhasil meracik sesuatu yang gak biasa menjadi luar biasa. Karena pribadi, aku belum pernah nemu motif scarf yang terinspirasi dari bumbu dapur,” urai Melisa.

Bagi Yulita, koleksi Tabula Rasa ini punya arti yang personal dan lebih dari sekadar koleksi scarf. Ia berharap, koleksi Tabula Rasa bisa menjadi suatu gebrakan terutama pada ide motif scarf di Indonesia. Bahwasanya, motif scarf tidak harus melulu tentang bunga, karena banyak hal di sekeliling yang ternyata dapat dijadikan inspirasi, seperti pada koleksi Tabula Rasa ini.

“Aku seneng masak, aku suka masakan khas nusantara. Terus, aku dalemin lagi ternyata bumbu-bumbu dapur atau rempah-rempah yang jadi sumber kelezatan masakan nusantara punya pattern yang bagus lho untuk divisualisasikan menjadi sebuah scarf dan Alhamdulillah responnya positif. Semoga lewat Tabula Rasa ini bisa jadi inspirasi dan awal baru untuk variasi motif scarf di Indonesia," terang Yulita.

Tidak hanya motifnya yang unik karena terinspirasi dari bumbu dapur, sebagian warna yang ada pada koleksi Tabula Rasa ternyata juga terinspirasi dari makanan. Seperti, warna Mustard yang terinspirasi dari kunyit, warna Salted Egg dari telur asin, dan juga warna Choco yang merupakan warna asli coklat. Lebih lanjut, selain tiga warna tersebut, masih terdapat tujuh warna lainnya yang tidak kalah menarik seperti Black, Sage, Pink, Soft Pink, Dark Brown, Taupe, dan Lavender.


 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait