Mengenali Kelebihan Sheet Mask dan Manfaatnya Untuk Kulit Anda

Vallesca Souisa | 12 Juli 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Demi mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih, mulus, dan lembap, kita perlu rutin melakukan perawatan. Dari sekian rangkaian skincare yang ada, masker wajah tak kalah penting peranannya dalam menciptakan kesehatan kulit wajah. Pilihannya pun  beragam. Dari clay mask, DIY mask, peel-off mask, hingga yang booming beberapa tahun terakhir, sheet mask.

Tak hanya populer di Korea, sheet mask juga sangat diminati di Indonesia. Skincare Korea SNP pun telah mengeluarkan beberapa varian  sheet mask di Indonesia. Diantaranya, Jeju Rest Mask Series. Hasil-hasil alam pulau Jeju, Korea, ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kulit. Enggak hanya melembapkan, menyegarkan, dan meremajakan kulit, tapi juga menyehatkan kembali kulit yang rusak karena pengaruh lingkungan.  Untuk itu, pemakaian sheet mask sebaiknya masuk dalam perawatan rutinmu. Yuk, mari mengenal lebih jauh lagi, keunggulan dan manfaat sheet mask untuk kulit wajah. 

Praktis 
Sheet mask banyak diminati generasi milenial, karena lebih praktis digunakan. Berbeda dari masker umumnya seperti clay mask, DIY mask, yang berbentuk krim, sheet mask yang umumnya berbentuk seperti selembar tissue menyerupai topeng  ini dikemas rapi dan bisa langsung pakai, tanpa ribet. 

Berbeda dengan masker wajah biasa, yang membutuhkan ‘effort’ lebih, perlu mencampur ramuan, perlu mengoles, sehingga sedikitnya bikin berantakan tempat atau kamar kita. Selepas perawatan pun, perlu proses pembersihan yang cukup panjang, bukan? Dengan sheet mask, waktu yang kita gunakan akan lebih singkat. Sheet mask tinggal dipasang ke wajah Anda, ditekan perlahan-lahan, diamkan beberapa saat, lalu angkat. Lebih efektif  menutrisi kulit wajah. 

Higienis
Kelebihan lainnya adalah, lebih higienis. Sheet mask dikemas satuan, dalam kemasan yang terkunci rapi. Artinya tidak ada risiko terkontaminasi  dengan bakteri, kotoran atau apapun. Kebersihan dan sisi higienisnya terjaga. Juga setiap  kandungan yang ada di dalam sheet mask ini terjaga baik dan  dijamin aman untuk kulit.

Banyak Manfaat
Meski bentuknya minimalis, sheet mask mengandung beragam vitamin dan mineral, yang sangat bermanfaat menutrisi kulit. Seri SNP Jeju Rest Mask khususnya, memberikan kelembapan ekstra dari sumber air laut pulau Jeju. Menyegarkan, meremajakan, serta memberi efek rileks. Didesain khusus untuk memaksimalkan penyerapan essence secara maksimal, dari masker ke kulit. Kandungannya yang terdiri dari beragam vitamin dan mineral cocok untuk segala jenis kulit. Selain itu, sheet mask ini juga mampu menjaga skin barrier kulit kita, sekaligus menjaga kerja skincare yang sudah rutin digunakam, sebelum Anda memakai masker. Last but not least, hasilnya dapat langsung terlihat, ladies! SNP Jeju Rest Mask terdiri dari lima varian:  

Jeju Rest Green Tea Mask, ekstrak daun teh hijau yang terkandung di dalamnya, kaya akan asam amino dan mineral. Menjaga skin barrier kulit kita, serta menjaganya tetap sehat. Jeju Rest Canola Mask, mengandung bahan-bahan segar dan alami yang memberikan ketenangan serta relaksasi pada kulit.  Jeju Rest Cactus Mask, sheet mask yang kaya akan nutrisi dan mineral. Mampu memperpanjang kelembapan kulit, menutrisi, serta menghidrasi, sehingga kulit senantiasa mulus.  Jeju Rest Marine Water Mask. Kandungan mineral murni dari Jeju di dalam sheet mask ini, memperpanjang kelembapan kulit. Sementara nutrisinya, menjaga kulit tetap halus dan menghidrasi. Jeju Rest Volcanic Ash Mask, komponen kandungan volcanic ash dari gunung di Jeju, mampu merawat dan mengendalikan produksi sebum serta kotoran kulit, sehingga kebersihan dan kelembutan kulit terjaga. Selain itu, juga dilengkapi dengan bahan-bahan segar, yang memberikan efek ketenangan dan relaksasi pada kulit. 


 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait