Kiat Menikmati Akhir Pekan bersama Keluarga dan Tetap di Rumah

Redaksi | 24 Juli 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masih ingin merasakan nuansa akhir pekan di tengah penyebaran Covid-19 yang semakin ganas sementara kita harus tetap berada di rumah?

Tak perlu kuatir, Anda beserta keluarga masih bisa menikmati akhir pekan dengan bersenang-senang bersama. Bahkan banyak sekali hal-hal yang bisa Anda coba untuk akhir pekan di rumah, sambil tetap menjaga kesehatan dan berguna untuk meningkatkan imunitas.

Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang karena beberapa trik berikut merupakan hal-hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengisi akhir pekan Anda bersama keluarga di rumah.

1. Outdoors time

Kalau Anda masih memiliki ruang outdoor di dalam pekarangan rumah, Anda bisa mencoba membuat kemah di pekarangan rumah misalnya. Atau juga berolahraga.

2. Masak bersama

Memasak bersama bisa menjadi pilihan Anda berikutnya, lakukan bersama-sama biarkan Anda menikmati sedikit waktu spesial dengan mendapat bantuan tenaga dari si kecil dan suami Anda.

Manfaat lain yang bisa dipetik dari aktivitas ini, si kecil akan merasakan lebih dekat bersama Anda dan ayahnya saat mempersiapkan makanan.

3. Bermain bersama

Jika Anda masih ingat beberapa permainan semasa And kecil, cobalah perkenalkan kepada buah hati Anda.

Pilih saja permainan sederhana yang mudah dimengerti dan bisa dimainkan oleh seluruh anggota keluarga, dan tetap di rumah tentunya.

4. Menonton Film di rumah

Duduk tenang menonton film di rumah dan memakan kudapan ringan yang Anda buat kedengaran menyenangkan bukan?

Pilihlah film yang bisa Anda nikmati bersama si kecil. Sekaligus Anda juga dapat mengajarkan si kecil hal-hal yang Anda temukan dalam film tersebut.

5. Reuse (pemakaian kembali) barang-barang lama

Coba periksa gudang, temukan barang-barang lama yang Anda miliki.

Mungkin ini waktu yang tepat untuk kembali memanfaatkan barang tersebut untuk mengisi waktu akhir pekan Anda. 

Anda tidak akan pernah mengira apa yang nantinya akan Anda temukan.

7. Jadilah relawan

Gunakan waktu senggang Anda untuk berbuat amal. Banyak sekali yang bisa dilakukan, misalnya menginformasikan atau membantu mencari peralatan atau obat-aobatan dan apapun yang dibutuhkan mereka yang terpapar atau terdampak Covid-19. Menjadi relawan adalah hal yang sangat menyenangkan dan bermanfaat sekali bagi orang lain.Tak perlu keluar rumah, gunakan kecanggihan teknologi dengan semua alat yang Anda miliki, dan tentu tersedia jaringan internet. Lakukan hal untuk sesama.

***

dari Berbagai Sumber

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait