3 Fotografer Top Berbagi Tips Berkesenian Tanpa Batas dengan Kamera Ponsel 1 Miliar Warna

Yoga Prakoso | 22 Juli 2021 | 14:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Teknologi terus berkembang termasuk di sektor industri ponsel pintar. Awal 2021 misalnya, Oppo Find X3 Pro diluncurkan dengan Full-path 10-bit Color Management System, True Billion Color Display, dan dua kamera Billion Colour. Seri Find X3 Pro 5G memiliki fitur yang dapat memperbesar tampilan 30 kali lipat dengan optical zoom, dan 60 kali lipat hybrid zoom. Ini menghasilkan fotografi mikroskopis yang melampaui fotografi makro.

“Gambar yang dihasilkan Microlens memiliki kejelasan lebih tinggi jika dibandingkan dengan hasil zoom beratus kali dari kamera ponsel lain,” urai Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Untuk mengampanyekan keunggulan seri Find X3 Pro 5G, Oppo menggandeng sejumlah seniman kondang untuk berbagi inspirasi termasuk tiga fotografer kondang yakni Davy Linggar, Agan Harahap, dan Muhammad Fadli. Mereka adalah Oppo Photofinders yang siap berbagi tips dalam membuat seni yang tidak terbatas.

Davy Linggar menyebut microlens pada Oppo Find X3 Pro 5G bisa membuat efek dramatis dari benda-benda sederhana di sekitar kita. “Susun objek yang ingin diambil, tambahkan efek percikan air, gunakan cermin atau lampu. Gunakan kamera Microlens Oppo Find X3 Pro 5G dan lihat hasilnya. Ambil foto beberapa kali dari sudut lain untuk hasil yang berbeda,” Davy menjelaskan. Muhammad Fadli menyebut tangkapan kamera di tempat-tempat yang kadang tidak menjadi prioritas dengan subjek yang sudah sering kita lihat bisa jadi sangat menarik.

“Cobalah tangkap siluet pohon dengan puluhan kabel listrik dan lampu jalan, ternyata bisa jadi seni fotografi yang menarik jika diambil dengan seri Find X3 Pro 5G 13M telephoto dan 50MP Wide Angle. Intinya berani eksplorasi dengan tools mumpuni,” urai Muhammad Fadli. Sementara Agan Harahap meyakini bahwa membuat karya seni bisa dihasilkan dari kamera ponsel pintar. “Gunakan Expert Mode dari Find X3 Pro 5G untuk bereksperimen menangkap foto-foto. Berkreasi dan ciptakan senimu sendiri,” terang Agan.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait