Hubungan Seks yang Aman Selama Pandemi Covid-19, Tetap Terapkan Prokes

Redaksi | 27 Juli 2021 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jika Anda belum mendapatkan vaksin Covid-19, penting untuk terus menghindari kontak dekat (dalam jarak sekitar  2 meter) dengan orang lain. Ini termasuk menghindari kontak seksual dengan siapa pun yang bukan pasangan Anda. 

Dikutip dari laman mayoclinic.org, bagi Anda yang belum divaksin Covid-19, jenis aktivitas seksual paling aman selama pandemi Covid-19 adalah masturbasi. Pastikan mencuci tangan dan mainan seks apapun yang digunakan, baik sebelum dan sesudah. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk terlibat dalam aktivitas seksual dengan pasangan melalui teks, foto, atau video, idealnya menggunakan platform terenkripsi untuk memberikan perlindungan privasi.

Ada cara lain untuk menciptakan atau mempertahankan keintiman dengan pasangan di kejauhan. Pergi kencan virtual bersama, bagikan musik yang Anda sukai, tulis surat satu sama lain, atau berdandan satu sama lain. 

Jika Anda tidak divaksinasi dan aktif secara seksual dengan seseorang di luar rumah, pertimbangkan tindakan pencegahan ini untuk mengurangi risiko Anda terkena virus Covid-19, seperti dikutip dari laman mayoclinic.org:

1. Minimalkan jumlah pasangan seksual yang Anda miliki.

2. Hindari pasangan seks yang memiliki gejala Covid-19.

3. Hindari berciuman.

4. Hindari perilaku seksual yang memiliki risiko penularan oral atau yang melibatkan sperma dan urine.

5. Gunakan kondom selama seks oral dan anal.

6. Kenakan masker saat melakukan aktivitas seksual.

7. Cuci tangan dan mandi sebelum dan sesudah melakukan aktivitas seksual.

8. Cuci mainan seks sebelum dan sesudah digunakan.

9. Gunakan sabun atau tisu alkohol untuk membersihkan area di mana Anda melakukan aktivitas seksual.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait