Platform Edukasi Olahraga Online Semangati Anak Indonesia Bergerak Aktif Kala Pandemi

Yoga Prakoso Jumat, 30 Juli 2021 16:01:59
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Merespons pandemi Covid-19 yang meluas, keluarga Indonesia diimbau beraktivitas di rumah saja termasuk anak-anak menjalani sekolah daring. Ada kalanya bosan melawat. Padahal, sejumlah kegiatan termasuk berolahraga bisa dilakukan di rumah. Karenanya, Milo yang mengawal keluarga Indonesia selama lebih dari empat dekade meluncurkan platform edukasi olahraga daring untuk membangkitkan semangat olahraga anak Indonesia selama di rumah saja akibat pandemi Covid-19, yakni Milo Activ Academy.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani, menjelaskan, peluncuran platform ini sesuai rekomendasi WHO agar anak-anak dan remaja melakukan paling sedikit satu jam kegiatan fisik setiap hari dan membatasi waktu di depan layar elektronik. “Olahraga guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim, sehingga membantu membentuk karakter tangguh anak. Kami harap dengan hadirnya Milo Activ Academy, makin banyak keluarga Indonesia termotivasi menjalankan gaya hidup sehat dan aktif meski di rumah saja,” ujar Mirna lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Nutrisionis Nestlé Indonesia, Eka Herdiana menambahkan, studi internal Nestlé menyebut usia 5 sampai 15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak. Mereka mengalami perubahan fisik, kognitif dan sosial serta karakter yang pesat. “Orangtua perlu memperhatikan asupan gizi yang tepat dan mendukung anak mencintai olahraga sejak dini demi menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh,” urai Eka.

Inilah yang mendorong Nestlé menghadirkan pilihan produk dengan kebaikan nutrisi serta wadah olahraga seperti Milo Activ Academy agar anak tetap aktif di rumah. Platform ini menghadirkan beragam rekomendasi kegiatan pendukung olahraga dari aerobik, bulu tangkis, lari, sepak bola, basket, hingga renang. Setiap video tutorial cabang olahraga dibuat sesuai dengan modul pelatihan yang disusun para ahli. 


Penulis Yoga Prakoso
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore