Memakai Riasan saat Olahraga Tidak Disarankan, Ini Risiko yang Bisa Terjadi

Redaksi | 1 Agustus 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai wanita, tampil cantik di setiap kesempatan adalah keharusan. Bahkan ada sebagian kaum hawa yang tidak menanggalkan riasannya saat berolahraga. Sebenarnya hal ini boleh dilakukan tidak sih?

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Anesia Tania menyebut bahwa menggunakan riasan di wajah saat berolahraga tidak disarankan. dr. Tania menjelaskan bahwa riasan yang menempel di wajah plus keringat menjadi kombinasi terburuk untuk kulit.

"Saat berolahraga, produksi minyak akan lebih banyak dari pada biasa. Dan jika Anda menggunakan makeup, maka hal itu bisa menyebabkan clogging (menyumbat) pori-pori. Kalau pori-porinya tersumbat maka akan menyebabkan komedo bahkan jerawat. Maka dari itu tidak saya sarankan untuk berrias saat berolahraga," terang dr. Tania saat ditemui di acara peluncuran Senka di Jakarta pada Selasa (26/3).

Meski begitu, tetap ada produk kecantikan yang diizinkan untuk dikenakan saat berolah raga. "Kalau olahraga di luar ruangan, maka memakai sunscreen tetap wajib, untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kemudian memakai lip balm juga tidak apa-apa, agar bibir tetap lembab," pungkasnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait