Tips Athaya Ghina Tetap Produktif Membuat Konten saat Pandemi

Ari Kurniawan | 4 Agustus 2021 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 membatasi ruang gerak semua orang. Tapi bukan berarti kondisi ini bisa dijadikan alasan untuk berhenti berkreasi. Selebgram cantik Athaya Ghina berhasil menyulap hal sederhana ke video pendek, hingga akhirnya ia berhasil mendapatkan lebih dari 100 ribu followers di Platform TikTok. dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan.

Athaya Gina yang kerap disapa Atha mulai aktif menggunakan media sosial dan aktif membuat konten sejak di bangku SMA. Wanita cantik kelahiran 1997 ini mulai sering menulis review dan kesehariannya di blog, dan sukses membuat tulisannya viral berkat review jujurnya tentang program kuliah berbasis online yang dia jalani di bangku kuliah.

Dengan kemampuan menulisnya, Atha akhirnya ditawari untuk mengisi salah satu artikel rubrik Fashion, sebagai Fashion Stylist di salah satu majalah remaja ternama, Gadis. Atha juga pernah menjadi model untuk salah satu rubrik Fashion di majalah tersebut. Tulisan tulisan yang ia buat pun banyak yang coba ia tuangkan dalam kedalam bentuk video sederhana namun penuh info, seperti travel, review, gadget, otomotif hingga keseharian Atha yang ditunjukan lewat Youtube Channel pribadinya, Athaya Ghina. 

Sedangkan di platform Tiktok, Atha sering buat konten yang ambigu, tak jarang  membuat netizen adu pendapat di kolom komentar dan membuat video nya viral. Selain itu, divideonya Atha juga sering membagikan tips dan pendapat pribadinya tentang relationship, yang relate dengan keadaan, hingga videonya pun sempat viral dan ditonton lebih dari 7 juta viewers.

Tentunya tuntutan untuk terus membuat konten di masa pandemi ini menjadi tantangan tersendiri bagi dara manis ini, dimana tentu ada keterbatasan untuk dapat menghasilkan konten yang maksimal. “Walaupun sulit, tapi dengan prinsip saya bahwa harus menghasilkan sesuatu setiap hari, berakhirlah menjadi video sederhana di setiap sudut rumah, dari masak di dapur, pakai effect yang lagi viral, review di teras rumah, dan video react yang background-nya hanya tembok polos, dan jika ada kesempatan keluar, aku juga sempatkan untuk membuat konten dimana saja dan kapan saja,” ujar Atha di Jakarta, Sabtu, (31/7).

Kini, akun TikTok @athayags26 sudah memiliki lebih dari 600 ribu follower, selain sukses sebagai TikTokers dan sering berkolaborasi dengan Youtuber seperti Bram Darmawan, Itopcupaw, ReccaTV, HSR Wheel. Wajah Atha pun wajahnya semakin dikenal karena sering terpampang dilanding page salah satu aplikasi e-commerce besar di Indonesia, ia juga kerap mendampingi Imam Darto sebagai host dalam program live e-commerce ternama tersebut.

Meski demikian, siapa sangka kesuksesan Atha tidak semulus apa yang dilihat, pastinya banyak juga dari orang terdekat Atha yang tidak suka dengan gayanya di video, Atha mengaku sempat stress dengan kendala ini. Bahkan Atha kerap sering mendapat respon negatif dari Netizen yang menyerangnya tanpa alasan.. 

"Aku inget beberapa kali ada yang hate speech gitu ke aku tiba tiba ngga jelas, terus kirim foto tidak senonoh, bahkan di tuduh ini itulah. Orang yang ngga kenal tapi merasa paling tau banyak hal. Tapi aku ngga mikirin itu sih, karena aku setuju dengan quote : fokuslah sama orang yang mencintai kita, pakailah kacamata kuda. Susah sih awalnya untuk ngga perduli, tapi bener deh dengan ngga mencari tau hal negatif itu, efektif bikin hati kita tenang. Contoh kalo keliatan ada hate speech, yaa langsung delete aja tanpa lihat. Hasilnya lebih tenang dan produktif," tegasnya.

Ia pun memberikan tips bagi teman-teman yang ingin seperti dirinya, menurutnya cukup memulai dari hal yang sederhana pun bisa menjadi konten yang menarik, asalkan konsisten dalam mengunggah upload, dan pastikan memiliki pencahayaan yang cukup. “Yang paling penting jadilah diri sendiri, itu akan menarik karena setiap orang punya signature,  yang menjadikan video sederhanamu, di sukai orang,” tutupnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait