6 Tahun Tak Makan Nasi Tapi Tetap Konsumsi Mi, Begini Kondisi Mikha Tambayong

Supriyanto Jumat, 6 Agustus 2021 14:00:37
Mikha Tambayong. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Mikha Tambayong baru saja lulus kuliah S2 di Harvard University, Amerika Serikat. Tubuhnya yang ideal tampak menjadi idaman banyak wanita, namun siapa sangka di balik bentuk tubuhnya yang langsing Mikha berhenti konsumsi nasi sejak enam tahun lalu.

Kini kebiasaan Mikha Tambayong makan nasi pun jadi hilang. Bahkan jika harus makan nasi perutnya akan terasa sakit untuk beradaptasi lagi.

"Aku tuh sekarang kalau makan nasi jadi sakit perutnya. Mungkin karena udah kelamaan nggak makan nasi kali ya," ungkap Mikha Tambayong di acara talkshow NET TV yang dipandu Sarah Sechan beberapa waktu lalu.

Mikha Tambayong. (Seno/tabloidbintang.com)
Mikha Tambayong. (Seno/tabloidbintang.com)

Mikha Tambayong mengaku memutuskan berhenti mengonsumsi nasi bukan untuk alasan sedang jelani diet ketat. Ia mengaku saat sedang hobi olah raga boxing, dirinya merasa kelebihan kadar gula.

Hingga akhirnya Mikha Tambayong memilih stop makan nasi dan makanan yang mengandung zat gula tinggi. Siapa sangka hasil tidak makan nasi membuatnya makin bertenaga dan tubuhnya lebih ringan.

"Sebenarnya waktu itu aku lagi rutin boxing. Terus aku merasa badannya kayak terlalu banyak, too much sugar, aku ngerasanya gitu," kata Mikha Tambayong.

Kekasih Deva Mahenra itu hanya sekedar ingin mengurangi kadar gula. Namun karena merasa cocok pada tubuhnya, kebiasaan tidak makan nasi berlanjut sampai sekarang.

"Waktu itu aku juga bukan karena pengen ngurangin berat badan atau nambahin berat badan, enggak juga. Sebenarnya karena emang ngerasa kayaknya pengen ngurangin gula deh," terang Mikha Tambayong.

Mikha Tambayong. (Seno/tabloidbintang.com)
Mikha Tambayong. (Seno/tabloidbintang.com)

Mikha Tambayong mengungkap tidak mengalami kesulitan saat awal dirinya memutuskan tak makan nasi. Meski demikian Mikha tak bisa meninggalkan makanan mi instan yang kaya karbohidratnya.

"Aku tuh suka banget dessert dan mi. Sampai sekarang aku masih makan mi, karena aku suka banget sama mi," jelas Mikha Tambayong.

Dilihat dari unggahanya di Instagram, Mikha Tambayong menunjukan tubuhnya yang sehat. Bahkan di Insta Stories, Mikha Tambayong tampak asik di tempat gym bersama personal trainnernya.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore