Rambut Lepek dan Bau Asap Akibat Naik Motor, Begini Cara Megatasinya

Redaksi | 8 Agustus 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Para pengguna motor pasti akrab dengan masalah rambut lepek hingga rambut berbau asap. Biasanya masalah ini jadi alasan para wanita lebih memilih moda trasportasi lain. 

Tapi sebenarnya Anda hanya butuh beberapa persiapan berikut agar rambut tetap dalam performa terbaiknya meski naik motor: 

Keringkan Rambut

Keramas di pagi hari memang menyegarkan, tapi pastikan rambut benar-benar kering sebelum memakai helm supaya rambut tidak lepek. 

Pakai pelindung kepala

Tutup rambut dengan penutup kepala sekali pakai atau topi kupluk agar tidak ada rambut yang menyibak keluar. Kupluk dari jaket Anda juga bisa digunakan sebagai pelindung kepala. Bagi Anda yang memiliki tipe rambut berminyak, pilihlah penutup kepala sekali pakai atau kupluk yang lebih tipis supaya rambut tidak terlalu pengap dan memicu produksi minyak.

Ikat rambut

Selain lebih rapi, mengikat rambut mencegah rambut agar tidak kusut. Jika rambut terlalu panjang, Anda bisa mencepolnya dan memasukannya ke dalam kupluk.

Gunakan conditioner

Supaya rambut lebih mudah diatur dan lebih rapi ketika dicepol, jangan lupa gunakan conditioner pada ujung rambut setelah keramas, terutama Anda yang memiliki jenis rambut mengembang.  

Sisir rambut

Setelah tiba di tempat tujuan, segeralah menyisir dan merapikan rambut. Anda yang berponi dan memiliki tipe kulit wajah berminyak, lap atau bilas wajah terutama pada bagian dahi untuk mencegah risiko tumbuhnya jerawat. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait