Ride for A Good Cause, Bersepeda Solo Sambil Amal Untuk UMKM Terdampak Pandemi

Yoga Prakoso | 23 Agustus 2021 | 15:27 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - September tinggal hitungan hari. Pada 9 September 2021, Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional di tengah pandemi Covid-19 untuk kali kedua. Tenang, Anda tetap bisa merayakannya dengan aman lewat program “Ride for a Good Cause,” yang digelar Rodalink Indonesia. Program bersepeda sendirian (solo ride) menyambut Hari Olahraga Nasional ini mengajak masyarakat tetap bugar tanpa mengabaikan protokol kesehatan, sembari berdonasi untuk para pelaku UMKM yang terpukul pandemi Covid-19. Program ini digelar mulai 9 hingga 12 September 2021 dan dapat diikuti siapa saja dari kotanya masing-masing.

Caranya simpel. Peserta wajib mendaftar melalui aplikasi Born To Sweat di App Store atau GooglePlay. Peserta bebas memilih Start, Melalui, dan Finish di salah satu outlet Rodalink di Indonesia. “Kami akan donasikan uang 100 ribu rupiah atas nama finisher untuk pelaku UMKM yang terdampak wabah dengan syarat, finisher menempuh jarak 50 kilometer dan finish di salah satu outlet Rodalink,” kata Marketing Manager Rodalink Indonesia, Cindy Marleta, lewat siaran pers yang kami terima, pekan ini.

Cindy menambahkan, jarak itu dapat ditempuh dalam satu hari atau akumulasi dari tanggal 9 sampai 12 September 2021. Lewat “Ride for A Good Cause” pula, Rodalink Indonesia terus berupaya aktif menumbuhkan rasa optimistis melihat harapan bahwa ke depan, kondisi akan membaik. Pendaftaran dibuka mulai Senin (16/8/2021) pukul 00.00 WIB dan akan berakhir pada 6 September 2021 dengan target jumlah peserta 1.000 orang.

“Seluruh donasi akan disalurkan untuk meningkatkan kualitas hidup para pelaku UMKM di Indonesia. Merekalah tulang punggung perekonomian nasional. Kami yakin target 1.000 pesepeda dari berbagai daerah akan tercapai. Rodalink bekerja sama dengan Pocari Sweat dan marketplace belanja daring Grebe milik YouTuber Arief Muhammad,” imbuhnya.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait