3 Langkah Kecil Berdampak Besar, Salah Satunya Edukasi Kebersihan di 500 Sekolah Lebih

Yoga Prakoso | 25 Agustus 2021 | 13:07 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 memukul seluruh sektor kehidupan masyarakat Indonesia dan dunia. Tak mau patah semangat, sejumlah pihak menempuh beragam cara mengedukasi dan memotivasi masyarakat lintas usia. Pada Rabu (25/8/2021), PZ Cussons Indonesia merilis Sustainability Initiatif “Small Step Big Impact: Langkah kecil untuk Kebaikan Masa Depan.” Kegiatan ini berfokus pada tiga bidang yaitu pendidikan, kebersihan dan kepedulian terhadap penggunaan plastik untuk masyarakat Indonesia Setidaknya, ada tiga langkah yang ditempuh.

Pertama, berkomitmen untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) lewat implementasi program pelatihan guru PAUD dan donasi penunjang pendidikan anak. “Selain itu, sejak 2012, ada program Cussons Bintang Kecil yang menebar inspirasi bagi anak-anak Indonesia di 500 sekolah lebih. Kami mengedukasi soal pengembangan diri anak-anak dan kebersihan lewat berbagai lomba kompetensi,” kata Corporate Communication PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita. Kedua, dukungan di masa pandemi melalui gerakan #CarexforIndonesia.

Carex bekerja sama dengan Garuda Indonesia menyediakan 100 ribu personal health kit bagi penumpang. Selain itu, bersama Baznas dan Dompet Dhuafa berbagi 55 ribu hand sanitizer ke sejumlah daerah di Indonesia yang minim akses layanan kesehatan. Ketiga, PZ Cussons dan PT Bank DKI melalui aplikasi Bank DKI JakOne Artri mendukung pengelolaan sampah berbasis komunitas. Aplikasi ini menyediakan sistem pengawasan sampah plastik di beberapa bank sampah, baik pengepul maupun pengusaha.

PZ Cussons juga mengedukasi dan memotivasi konsumen soal nilai guna kemasan yang tak terpakai agar generasi berikutnya menikmati lingkungan lestari. Kerja sama dengan JakOne Artri salah satu langkah nyata menjaga kesinambungan lingkungan. “Langkah pengurangan plastik sudah kami lakukan. Kami memulai edukasi tentang kepedulian terhadap lingkungan dan komunitas di usia dini, melalui langkah sederhana seperti pemilihan produk yang lebih ramah lingkungan,” urai Head of Asia BD Marketing PZ Cussons Indonesia, Riza Rahman.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait