Ni Nengah Widiasih Persembahkan Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Redaksi | 27 Agustus 2021 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Olimpiade Tokyo 2020 usai, hajatan besar olahraga dunia berikutnya kembali diikuti Indonesia, yakni Tokyo 2020 Paralympic Games atau Paralimpiade Tokyo 2020.

Ajang olahraga untuk atlet berkebutuhan khusus ini sedang berlangsung di ibukota Jepang sejak 24 Agustus dan akan berakhir pada 5 September 2021.

Indonesia mengirimkan 23 atlet pada ajang olahraga dunia 4 tahunan khusus atlet berkebutuhan khusus itu. Salah satunya adalah cabang angkat berat atau parapowerlifting.

Dari cabang angkat berat atau parapowerlifting atlet Ni Nengah Widiasih berhasil meraih medali pertama untuk Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 dengan medali perak.

Dalam pertandingan yang digelar di Tokyo International Forum, Kamis (26/8), atlet yang akrab disapa Widi itu finis di peringkat kedua kelas 41 kg putri dengan angkatan terbaik 98 kg. Angkatan terbaik itu didapat Ni Nengah Widiasih pada percobaan terakhir atau ketiga.

Widi tanpa kesulitan melakukan angkatan 96 kg pada kesempatan pertama. Namun Widi tak mampu menyelesaikan percobaan kedua dengan angkatan 98 kg. Baru pada angkatan ketiga, Widi baru berhasil melakukan angkatan 98 kg.  

Medali emas untuk cabang olahraga ini pada kelas yang sama menjadi milik atlet asal China, yakni Guo Lingling, dan medali perunggu diraih Clara Sarahy Fuentes Monasterio (Venezuela).  

Berkat hasil ini, Ni Nengah Widiasih sukses memperbaiki prestasi yang diraihnya pada Paralimpiade Rio 2016 yang mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait