Makeup Artist Jina Kim  Berikan Sentuhan  Gaya Korean Look Pada Wanita Indonesia

Vallesca Souisa Minggu, 29 Agustus 2021 03:30:12
Agatha Chelsea, beauty influencer

TABLOIDBINTANG.COM - Segala sesuatu yang berbau Korea kini sedang diminati. Tak hanya serial drama dan filmnya, makanan hingga perawatan kulit dan kosmetik korea kini tengah jadi favorit. Berlomba-lomba, kaum hawa belajar, gimana bisa merias wajah ala korean look yang natural, flawless, tapi tetap berkilau. Kesannya enggak memakai makeup, tapi pakai. Istilah ini disebut juga dengan No Makeup Makeup.

Gaya Korean Look yang effortless juga jadi pilihan makeup di masa pandemi ini, yang seringkali dituntut melakukan pertemuan virtual. Nah, untuk kamu yang ingin menghasilkan riasan Korean Look, kini hadir kosmetik asal Korea Selatan di Indonesia, yang didirikan oleh Makeup Artist ternama Korea, Jina Kim, Barenbliss (BNB).  Jina Kim memiliki pengalaman lebih dari satu dekade sebagai makeup artist beberapa publik figur Korea, sekaligus President of Kemosi International Makeup School di Korea Selatan.

Mengusung konsep “Beauty-in-Joy”, BNB memberikan 4 varian kosmetik yang mendukung tampilan Koran Look-mu. Dari riasan mata, ada The Fortune Cookie Eyeshadow, Spark Tacular Party Blush On untuk perona pipi, Rich Girl in Area Highlighter, hingga yang paling favorit, nih, rangkaian lipstiknya, Berry Makes Comfort Lip Matte. .Lip Matte-nya ini unik. “Meskipun hasil akhirnya matte, tetapi tidak membuat bibir kering, karena di dalamnya ada Australia Macadamia oil yang dapat melembapkan bibir dan tahan lama,” ungkap Susanti Kesara, Brand Director BNB Indonesia, dalam konferensi pers virtual beberapa hari lalu. 

Lip Matte ini juga jadi andalah penyanayi dan beauty influencer kita, Agatha Chelsea yang memang suka berdandan dengan gaya Korean Look. “Warna pink soul menjadi andalanku. Wangi berry-nya yang segar dari lip matte ini membuat mood saya lebih baik, dalam menghadapi rutinitas sepanjang hari,” ungkap Agatha Chelsea. Bagaimana dengan warna kulit wanita Indonesia yang mayoritas berwarna sawo matang? Apakah tetap cocok menggunakan pilihan-pilihan warnanya?

 “Tentunya, kita sudah melakukan riset, sudah dipiliah-pilah warna yang pastinya cocok dengan wanita Asia secara umum. Jadi warna-warnanya bisa masuk dengan warna kulit apapun dan jenis kulit apapun,” ungkap Susanti Kesara. Pastinya, untuk warna kulit sawo matang dan gelap, biar stand out dan tidak pucat, justru harus berani dengan warna-warna yang lebih cerah. Berbeda dengan artis-artis Korea yang berkulit putih, mereka memang lebih cocok dengan warna-warna yang nude dan soft. 


 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore