Ungkapan Bahasa Cinta Ini Bisa Bikin Pasangan Makin Lengket!

Rara Dwi Citra (magang) Sabtu, 11 September 2021 06:00:49
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Berbicara soal percintaan memang tidak ada habisnya. Mencintai dan dicintai adalah hal yang sering dilakukan untuk pasangan, keluarga, maupun sahabat. Perasaan itu akan muncul ketika kita sudah menjalin hubungan dengan seseorang secara intim.

Hubungan akan semakin terasa dekat apabila kita mengetahui apa yang disukai dan tidak disukai oleh orang tersebut. Hal itu sering disebut dengan love language atau bahasa cinta. Diketahui teori love language itu diperkenalkan oleh Dr. Gary Chapman melalui buku yang ia buat, berjudul “The Five Love Languages: How to Express Heartfelt Commitment to Your Mate”. Buku itu terjual laris sebanyak 20 juta dan sejak tahun 2007 buku itu di cap “bestseller” di New York Times.

Love language adalah bahasa cinta yang digunakan oleh manusia untuk dapat mencintai seseorang dengan cara yang sebenarnya mereka inginkan. Sebelum mengetahui apa yang disukai oleh pasangan, kamu harus mengetahui jenis-jenis dari love language.

1. Words of Affirmation

Bahasa cinta ini adalah lontaran kata-kata untuk pasangan seperti memuji, memberikan semangat dalam bentuk kata, dan kalimat positif lainnya yang dapat kamu sampaikan ke dia. Pasangan yang memiliki bahasa cinta ini tidak segan akan selalu menyampaikan ungkapannya, baik secara langsung atau chat melalui handphone. Contoh kalimat yang bisa kamu sampaikan seperti, “terima kasih sudah menemaniku hari ini”, “kamu cantik sekali”, “kamu adalah orang yang paling aku sayang” dan lain sebagainya.

2. Acts of Service

Berbeda dengan sebelumnya, acts of service ini adalah ungkapan yang disampaikan melalui tindakan untuk pasangan kamu. Pasangan yang memiliki love language ini cenderung akan selalu melayani pasangannya dengan setulus hati. Tindakan yang biasa dilakukan adalah memasak makanan yang disukai oleh pasangan, membantu dalam mengerjakan pekerjaannya, menunjukkan perhatian dan kasih sayang dan lain sebagainya.

3. Quality Time

Siapa disini yang suka menghabiskan waktu dengan orang terkasihnya? Jika kamu, berarti kamu adalah seseorang yang memiliki bahasa cinta dalam quality time. Orang yang mempunyai love language ini tak jarang selalu ingin bersama dan mengajak pergi atau kencan dengan pasangannya. Dengan bisa memberikan waktu yang berkualitas ini, pasangan akan mempunyai kepuasan dan kebahagiaan pada dirinya sendiri. Quality time tidak perlu ke tempat yang mahal, asal menjalaninya berdua saja itu sudah cukup.

4. Physical Touch

Hampir sebagian orang memiliki love language physical touch atau sentuhan fisik. Sentuhan fisik ini bisa berupa merangkul, memeluk hingga manggandeng pasangan ketika sedang jalan bersama. Dengan kamu memberikan sentuhan seperti itu biasanya pasangan kamu akan merasa disayangi dan dicintai dengan sepenuh hati. Jadi, jangan ragu untuk merangkul pasanganmu.

5. Receiving Gifts

Receiving gifts merupakan bahasa cinta yang diungkapkan melalui memberikan sebuah hadiah atau kejutan kecil kepada pasanganmu. Pemberian hadiah ini akan lebih dihargai oleh orang yang memiliki bahasa cinta ini. Memberikan kejutan kecil ini bisa kamu beri dengan hal-hal yang bermakna dan berkesan untuk si pasangan.

Cara untuk mengetahui bahasa cinta seseorang biasanya bisa melalui kebiasaan-kebiasaan yang kamu lihat dalam kesehariannya. Selain itu, di internet juga tersedia test love language untuk belajar dan saling memahami dari bahasa cinta ini. Selamat mencoba!

 


Penulis Rara Dwi Citra (magang)
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore