3 Kiat Memaksimalkan Fitur AI Highlight Video Pada Ponsel Pintar

Adi Adrian | 7 September 2021 | 14:08 WIB

Belakangan inovasi teknologi memungkinkan gawai tak sekadar menjadi alat komunikasi. Ia juga bisa membuat pemiliknya merekam suara, adegan, bahkan bikin film. Salah satu yang kini dibahas publik Oppo Reno6 Series 5G dengan AI Highlight Video yang dioptimalisasi algoritma fotografinya secara komputerisasi. AI Highlight, salah satu fitur yang memosisikan seri Reno6 sebagai pionir portrait video. Seri Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G memiliki AI Highlight Video untuk kondisi malam atau gelap dan siang atau terang.
 
Dengan Oppo Ultra Night Video, algoritma meningkatkan kecerahan dan memakai warna asli yang terekam AI untuk menaikkan kualitas video dan kejernihan warna. Hasilnya, tekstur objek video tetap sempurna dan terlihat, meski diambil di area yang lebih gelap. Untuk area siang atau terang, ponsel ini dilengkapi AI Highlight Video’s Live HDR di mana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai aslinya.
 
Ada tiga tips memaksimalkan AI Highlight. Pertama, aktifkan fitur AI. Masuk ke kamera, klik tombol video, ketuk toolbar bagian atas dan pilih tombol AI. Jika sudah aktif, tombol ini akan berwarna. AI Highlight otomatis mendeteksi cahaya serta mencerahkan, menjernihkan dan menghasilkan video portrait yang baik. Kedua, ambil foto subjek. Jika manusia, seukuran setengah badan atau close-up. Ketiga, meski AI bisa mendeteksi cahaya otomatis dan mengoreksi pencahayaan, hindari pengambilan gambar di tempat cahaya minim ekstrem.
 
“Upaya kami menerapkan teknik Artificial Intelegent (AI) untuk meningkatkan fitur pencitraan tidak pernah berhenti. Pada Oppo Reno6 Series 5G, AI menghidupkan fitur pencitraan canggih seperti Bokeh Flare Portrait Video, yakni fitur dengan standar kualitas cinema yang pertama kali ada di smartphone,” kata Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

TABLOIDBINTANG.COM - 
Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait