Ini Dia Peraih Indonesia Customer Service Quality 2021 Kategori Kurir COD

Adi Adrian | 10 September 2021 | 00:11 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Para pemenang ajang Indonesia Customer Service Champions 2021 diumumkan pada Kamis (9/9/2021). Mendengar nama para pemenang, rasanya sudah tak asing lagi. Salah satunya, SiCepat Ekspres yang memetik dua kemenangan, yakni Top 3 Customer Service Champions kategori Technology Based-Services dan Indonesia Customer Service Quality 2021 kategori Kurir COD. Dalam penghargaan yang digelar SWA dan Business Digest, SiCepat Ekspres bersaing dengan 30 perusahaan BUMN dan BUMS di berbagai bidang usaha.

Penghargaan ini didapat lewat proses penjurian secara daring pada 21 Juli 2021. Dari 15 perusahaan yang lolos hingga tahap penjurian, SiCepat Ekspres salah satu perusahaan logistik yang dinilai memiliki layanan konsumen terbaik. Penjurian bertumpu pada sejumlah kriteria antara lain indentifikasi masalah, konsep sistem/program CS, dan dampak sustainability. Di sini, SiCepat membuktikan layanan pelanggan yang dimiliki memudahkan konsumen dalam menyelesaikan masalah terkait pengiriman.

Salah satunya, proses klaim dengan prosedur sederhana dan mudah dimengerti pelanggan, yakni hanya dengan menginformasikan nomor resi. Di samping itu, pemanfaatan teknologi terkini dan terintegrasi telah diterapkan dalam layanan konsumen SiCepat Ekspres. Platform media sosial salah satu yang dipakai untuk merespons keluhan dan saran konsumen. Terkait pencapaian ini, CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai, menegaskan komitmen melayani secara responsif, menjawab pertanyaan konsumen, dan memberi solusi atas keluhan mereka.

“Melalui layanan responsif dengan pemanfaatan IT yang maksimal, Customer Service SiCepat Ekspres mencapai angka keberhasilan dalam penanganan komplain hingga 99,95 persen pada 2021. Pencapaian ini akan terus kami tingkatkan demi menjaga kepuasan pelanggan atas pelayanan kami,” katanya dalam siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait