Langkah Sederhana untuk Memulai Pola Hidup Sehat

Redaksi | 8 September 2021 | 19:58 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjaga kesehatan di masa pandemi saat ini sangat dibutuhkan agar kondisi tetap fit dan bugar. Salah satunya adalah dengan menjaga pola makan dan proses memasak makanan tersebut juga penting.

Dokter saraf Dewanta Sembiring menjelaskan, pola makan dengan gizi cukup, rendah lemak, rendah garam dan perbanyak kalium seperti alpukat dan pisang.

"Hindari gorengan, lebih baik makan rebusan yang pertama. Lalu pilihan kedua dibakar atau dipanggang, baru gorengan. Hindari juga minuman soda dan makanan kaleng," kata Dewanta Sembiring dalam webinar peluncuran FWD Hospital Care Protection, Rabu (8/9).

Makanan dengan kandungan garam yang tinggi bisa memicu hipertensi. Begitu pun dengan makanan digoreng punya kandungan lemak yang tinggi. Hal tersebut bisa membuat berat badan tidak ideal dan berisiko obesitas yang bisa menyebabkan penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Dewanta mengingatkan untuk mengecek riwayat penyakit keturunan pada keluarga sebagai salah satu cara menjaga kesehatan. Dengan begitu, seseorang lebih bijak dalam memilih makanan dan menjalani gaya hidup lebih sehat. Jangan lupa untuk memeriksa kesehatan secara rutin.

Disamping itu, sebagai bentuk proteksi dan perlindungan kesehatan, kini hadir FWD Hospital Care Protection. "Produk ini hadir seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap asuransi kesehatan yang terjangkau dan optimal," ujar Ade Bungsu, Chief of Proposition and Syariah FWD Insurance.

Selain manfaat rawat inap dan rawat jalan biasa, produk ini juga dilengkapi dengan manfaat biaya rawat jalan untuk penyakit infeksi dan manfaat rehabilitasi, konsultasi gizi dan pemantauan kanker selama masa pemulihan nasabah.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait