Cara Unik Merayakan Ulang Tahun Keluarga atau Teman di Masa PPKM

Rara Dwi Citra  Senin, 13 September 2021 03:00:23
Tak perlu khawatir, perayaan ulang tahun ini tetap bisa dilakukan dengan meriah. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Rasanya sedih ketika mendengar PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) terus menerus diperpanjang. Dengan adanya peraturan ini, banyak peristiwa atau kejadian penting dalam hidup kita terlewati begitu saja.

Setiap tahun, pasti manusia selalu bertambah usia dan dengan pertambahan usia ini seringnya selalu dirayakan. Baik dirayakan keluarga, teman atau sahabat, bahkan rekan kerja di kantor. Namun dengan adanya peraturan-peraturan yang diselenggarakan dari pihak pemerintah di masa pandemi ini, ruang gerak kita semakin terbatas untuk melakukan perayaan tersebut.

Tak perlu khawatir, perayaan ulang tahun ini tetap bisa dilakukan dengan meriah. Anda hanya bermodalkan Google Meet atau Zoom serta membuat background yang kreatif dan unik pada tema perayaannya. Ketika sudah membuat hal tersebut, Anda juga perlu menyusun kegiatan apa saja yang harus dilakukan selama perayaan virtual ini.

Anda dapat mengawalinya dari menyanyikan lagu ulang tahun untuk orang yang sedang merayakannya, membuat kuis atau tebak-tebakan mengenai seputar pertemanan Anda dan dia, memutar lagu favorit dan bernyanyi bersama, memberikan doa dan rasa syukur secara bergantian serta Anda dapat makan bersama untuk tetap membangun keharmonisan persahabatan.

Untuk menambah kesan yang manis, Anda juga bisa mengirimkan hadiah yang ia sukai atau sesuatu yang sedang dibutuhkannya. Jika Anda memiliki budget yang terbatas, Anda bisa membuat serangkaian video ucapan dari berbagai lingkup pertemanan kalian. Selain itu, juga bisa membuat video transformasi perkembangan dan pertumbuhan teman kalian. Agar semakin meriah dan merasakan suasana ulang tahun dalam perayaannya, pilihlah dresscode pakaian yang akan dikenakan. Tentunya dalam pemilihan dresscode ini harus didiskusikan terlebih dahulu supaya tidak terjadi kesalahpahaman.

Ingat, peryaaan ini bersifat rahasia dari teman Anda yang ulang tahun atau seringnya disebut surprise. Acara ini terlihat sederhana namun mampu menambah kedekatan satu sama lain sehingga dapat mensyukuri segala sesuatu dalam hidup ini.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk langsung coba dan susun acara perayaan ulang tahun ini dengan baik. Dijamin teman Anda akan senang dan bahagia.


Penulis Rara Dwi Citra 
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore