4 Langkah Menyudahi Hubungan Tanpa Status, Mungkin Menyakitkan Tapi Demi Kebaikan

Vallesca Souisa Senin, 13 September 2021 20:00:34
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Dekat, saling peduli, kemana-mana bersama, tapi bukan pacar juga. Lalu apa hubungannya? Dekat saja, begitu katanya. Bagi wanita, kadang hubungan tanpa status seperti ini menyiksa hati. Tak ada yang jelas, sementara wanita mungkin butuh kepastian. Suatu saat akan melelahkan hati. Dari pada pusing, dan bingung, mungkin saatnya mengambil langkah tegas dan move on. Dari pada membuang waktu tak jelas, meski kalian memiliki kedekatan. Berikut beberapa langkah  untuk menyudahi hubungan tanpa status. 

1. Mantapkan Hati dan Niat
Tak bisa dimungkiri, wanita mudah sekali baper. Apalagi kalau sudah dekat, saling perhatian dengan seseorang. Tapi masalahnya dia tidak memberikan pernyataan status, kalau kamu adalah kekasihnya. Jujur pada diri sendiri jangan menyangkal, jika hatimu menginginkan lebih, maka kamu harus memastikannya. Mantapkan hati dan tetapkan niat. Mau tak mau harus memberanikan diri untuk meminta kejelasan hubungan.

2. Mengutarakan Sejujurnya Perasaanmu Dengan Segala Risikonya
Setelah memantapkan hati dan niat, kini saatnya menjalankan aksi. Berani bicara. Katakan sejujurnya, bagaimana perasaanmu. Tetapi, harus paham juga, bahwa ini semua diikuti dengan konsekuensi dan risikonya. Kalau dia tidak merasakan yang sama dan menginginkan hubungan yang eksklusif denganmu, maka harus bisa menerima kenyataan. Berlapang dada dan bersikap dewasa. Utarakan ini secara tatap muka, jangan lewat telpon atau whatsapp. 

3. Tegas dan Siap Mengambil Keputusan Terburuk
Setelah mengutarakan perasaan dan meminta kejelasannya, utarakan juga, dia memiliki kebebasan untuk memilih. Bila dia memang tidak ingin hubungan eksklusif, maka kamu harus siap dan tegas, berani meninggalkan hubungan tanpa status ini. Jangan paksakan dia menjalani hubungan eksklusif yang tidak dia inginkan. Ya, ini keputusan terburuk yang harus dibuat dengan lapang dada, meninggalkannya, dan mencari hubungan yang lebih pasti. 

4. Berikan Dia Waktu Juga Untuk Berkomentar dan Memutuskan
Jangan palsa dia memberikan jawaban atas tuntutanmu atau kepastian akan hubungan saat itu juga. Karena keputusan yang diambil nantinya akan cednerung emosi sesaat. Berikan dia waktu. Yang penting kita sudah jujur pada diri sendiri dan pada dirinya. Biarkan dia mencerna dan membuat pilihannya. Jika, dia memilih tidak melanjutkan hubungan ini ke jenjang yang jelas, maka kamu juga harus sudah siap dengan dirimu dan mengikhlaskannya.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore