Jangan Minder, Ini 4 Keuntungan Masih Lajang  di Usia 30-an

Vallesca Souisa Senin, 13 September 2021 22:00:39
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Belum menikah juga di usia 30an. Kerap kali wanita yang belum menikah di usia 30-an terkena single shaming atau cibiran karena masih melajang di usia yang seharusnya sudah berpasangan. Sesungguhnya, tak perlu malu atau minder meski masih melajang di usia 30-an. Karena jalan hidup setiap orang berbeda-beda. Enggak semuanya harus sama, enggak semuanya harus mengikuti apa kata orang dan pemikiran orang. Ditakutkan, karena minder dan terlalu mendengar cibiran dan perkataan orang malah kehilangan kepercayaan diri. Peluang untuk mendapat pasangan malah tertutup sama sekali. Anda tetap bisa melihat sisi positifnya, kalau saat ini belum menikah. Ini 4 keuntungan masih single di usia 30an. 

1. Lebih Produktif dan Bebas Membelanjakan Uang Sendiri

Bersyukur masih single di usia 30-an, artinya masih bisa produktif bekerja dan menghasilkan uang. Bayangkan kalau sudah menikah dan punya anak, pastinya ruang gerak lebih terbatas untuk produktif bekerja bagi wanita. Selain itu, masih sendiri juga saat tepat belajar mengatur keuangan pribadi. Masih bebas mengalokasikan keuangan, untuk tabungan, masa depan, dan untuk diri sendiri. 

2. Lebih Leluasa Berpergian

Buat Anda yang suka jalan-jalan atau travelling, masih single suatu keuntungan karena Anda lebih punya waktu dan kebebasan untuk eksplorasi tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi. Baik itu keliling kota sendiri maupun bersama teman, atau ke luar negeri. Anda bisa melakukan semua hal yang Anda sukai tanpa terbatas. 

3. Punya Emosi yang Lebih Matang

Anda jadi lebih kuat, matang, enggak hanya secara finansial tapi juga secara emosi. Tahu bagaimana mengambil keputusan yang terbaik bagi diri sendiri. 

4. Masih Bisa Eksplorasi Minat dan Karier

Selama masih sendiri, belum berkeluarga, bebas-bebas saja mencoba karier baru, atau malah mau banting setir sekiranya menemukan potensi atau minat baru terhadap suatu bidang. Masih ada waktu dan ruang untuk mengembangkan diri. Berbeda ketika sudah menikah, apalagi kalau sudah memiliki anak.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore