Teman Rasa Pacar, Apa yang Harus Dilakukan untuk Memperjelas Hubungan Ini?

Vallesca Souisa Jumat, 17 September 2021 10:30:59
Teman Rasa Pacar, Apa yang Harus Dilakukan untuk Memperjelas Hubungan Ini? (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Teman rasa pacar. Katanya sih teman. Tapi kok kedekatannya, perhatiannya, agak berlebihan juga ya untuk kategori teman. Ia kerap menginginkanmu menemuinya. Cukup intens. Enggak hanya seminggu sekali. Mungkin hampir tiap hari, tiap akhir pekan. Dia sangat memperhatikanmu. Dari sudah makan atau belum, apa yang kamu makan, sampai apa yang kamu lakukan seharian. Dia sering memberimu hadiah, dia juga kerap melontarkan kata-kata penuh kasih sayang. 

Kepala dan hatimu pun mulai bingung. Ini jadi, dianggap teman, adik, kakak, sahabat? Rasanya semua perhatian dan kedekatan ini mulai berlebihan. Ingin mencari pernjelasan yang paling masuk akal, tapi bingung gimana caranya. Malas juga kan berlama-lama dalam ketidak jelasan ini. Coba lakkukan beberapa hal berikut ini, agar hubungan atau status jadi lebih jelas. 

Kenali Arti Teman Bagi Kamu dan Dia
Pikirkan kembali arti atau makna seorang teman dari sudut pandangmu. Sejauh mana seorang teman selama ini berperan dalam hidupmu. Apa saja sih, dan sampai sejauh apa batasan-batasan teman baik. Lihat juga, bagaimana dia memandang orang yang dianggap teman dan bagaimana dia memperlakukan teman-temannya yang lain, yang termasuk kategori dekat. Lalu, analisa lagi, kenapa kita terjebak dalam friendzone? Seringkali, mereka yang terjebak dalam friendzone, karena terlanjur merasa nyaman memainkan peran ‘terapis’. Jika kamu si ‘terapis’, inilah letak kesalahannya, sehingga terjebak friendzone. Siapa yang mau berkencan dengan terapisnya? Maka, salah satu cara keluar dari friendzone adalah, ubah peran yang kamu mainkan tersebut. 

Berusaha Menjauhkan Diri atau Menghilang Sejenak Darinya
Untuk mengetes, sekadar teman ada rasa lebih di antara kalian, cobalah menjauh atau menghilang sejenak tanpa bilang-bilang.  Ini salah satu cara untuk memastikan perasaanmu dan perasaan dirinya juga.  Jika dalam masa tak bertemu itu, kalian sama-sama merasa kehilangan, maka kamu dan dia memang harus keluar dari zona teman rasa pacar ini. 

Menjelaskan Bagaimana Perasaanmu Sebenarnya Pada Dia
Saat menghilang sementara dia bersusah payah mencarimu, dan kamu juga tak bisa menampik merasa kehilangan, maka cari waktu bertemu dan bicara berdua dengan serius. Utarakan apa yang kamu rasakan. Jujur saja, mengapa kamu harus menghilang sesaat. Bahwa memang ada rasa lebih, dan kamu perlu mengujinya. Memang, ketika mengakui bagaimana perasaanmu sebenarnya, berisiko. Artinya, dia bisa saja jadi menjauh darimu. Tetapi, percayalah kalau kalian sama-sama dewasa, dan bila rasa ini memang hanya bertepuk sebelah tangan, pasti akan ada jalan keluar. Kalian bisa saling memahami dan melakukan yang terbaik.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore