4 Alasan Orang Pakai Fitur Contactless, Dari Belanja di Supermarket Hingga Makan

Yoga Prakoso | 17 September 2021 | 00:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Canggihnya teknologi memungkinkan orang bisa belanja dengan cashless dan minim kontak langsung. Studi Visa Consumer Payment Attitudes periode Agustus hingga September 2020 mengungkap, minat pemegang kartu terhadap fitur contactless untuk melakukan transaksi sehari-hari meningkat sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia tahun lalu. Ada empat alasan orang bertransaksi minim kontak alias contactless. Pertama, untuk belanja di supermarket (52 persen). Kedua, untuk makanan dan dining (51 persen). Ketiga, untuk hiburan (43 persen). Keempat, belanja di toko serbaada (42 persen).

Data ini terungkap dalam webinar bertajuk “Peace of Mind: Penuhi Kebutuhan dengan Kartu CIMB Preferred Infinite Syariah” yang digelar Kamis (16/9/2021). Dalam kesempatan itu, Visa sebagai pemimpin pembayaran digital di dunia bersama PT Bank CIMB Niaga Tbk. meluncurkan Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah. Kartu ini menargetkan pengguna kelas atas yang ingin menikmati pengalaman First-Class, sesuai prinsip dan gaya hidup Syariah, serta merasakan sensasi belanja aman sekaligus nyaman.

Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah menawarkan beragam fitur menguntungkan, yakni bebas biaya tahunan, fasilitas airport lounge tanpa biaya di Indonesia dan kawasan ASEAN, biaya cicilan nol persen hingga 24 bulan untuk transaksi pendidikan, kesehatan, dan luar negeri. Selain itu ada cashback 1 persen untuk transaksi luar negeri dengan mata uang asing serta transaksi online tertentu selama periode promosi.

“Kami berupaya memberi ketenangan pikiran bagi masyarakat kelas atas dengan memenuhi kebutuhan ini, dan makin mengembangkan potensi pasar Syariah Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman. “Didukung jaringan global dan teknologi mutakhir Visa, kartu ini mendukung aktivitas belanja di merchant yang sehat dan aman, serta aksesibilitas global saat bepergian ke luar negeri,” imbuh Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga, Noviady Wahyudi.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait