5 Tipe Kepribadian Berdasarkan Kebiasaan Makan Sehari-hari

Vallesca Souisa Minggu, 19 September 2021 04:00:49
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Sadar atau tidak, setiap orang punya pola dan kebiasaan makannya masing-masing. Ada yang biasa menghabiskan makanan dengan cepat dan bisa makan apa saja. Ada yang kebiasaan makannya lambat, dinikmati pelan-pelan. Ada orang yang mau makan saja pilih-pilih. Sangat cermat dan harus menimbang apa yang harus ia makan dan tidak.

Ternyata, cara dan kebiasaan makan juga menggambarkan sedikitnya tentang kepribadian orang tersebut. Termasuk yang manakah Anda?

1. Makan dengan Lambat

Ada pasti dari kita, yang kalau makan santai dan menikmati setiap suapan serta gigitannya. Tidak buru-buru dan tak mau diburu-buru. Mereka ini biasanya adalah orang yang santai di kehidupan nyata. Terkadang mereka butuh waktu cukup lama untuk menyelesaikan suatu tugas dan beralih ke tugas lainnya.

2. Makan dengan Cepat

Orang yang biasa menghabiskan makanan hanya dalam waktu 5 menit, biasanya pandai melakukan multitasking. Mereka juga sangat kompetitif dan selalu berusaha menyelesaikan banyak hal dalam satu waktu

3. Picky, Si Pemilih Makanan

Ada orang yang sangat pemilih. Di restoran, biasanya akan mengajukan banyak pertanyaan terkait menu atau meminta menghilangkan ini-itu, atau menambah ini-itu pada menu makanannya. Orang-orang dalam kategori ini, biasanya takut keluar dari zona nyaman. Mereka hanya melakukan pekerjaan yang sudah diketahui dengan baik dan tidak mau mengambil risiko apapun. Takut gagal.

4. Si Penata Makanan

Mereka yang termasuk dalam kategori ini, umumnya tidak suka bila makanannya berantakan. Dari cara menghidangkannya, dan lainnya, mereka menjaga segala sesuatunya teratur, rapi, dan enak dilihat. Biasanya, ini juga terlihat dari kondisi rumah dan ruang-ruangnya, pasti juga rapi. Mereka benci melihat ada sesuatu yang berantakan. Tipe ini, adalah orang-orang yang perfeksionis.

5. Suka Mencampur Semua Makanan

Ada ya, kalau kita lihat, orang yang suka mencampur semua jenis makanan sekaligus dalam piringnya. Orang-orang seperti ini biasanya ramah dan berani mengambil banyak tanggung jawab di tempat kerja mereka. Namun, akibatnya, mereka kerap kelelahan, karena semua hal mau dikerjakannya.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore