Seks Bertiga atau Threesome, Sekadar Variasi atau Fantasi Berbahaya?

Redaksi | 18 September 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seorang suami di Trenggalek menjual istrinya untuk layanan seks bertiga. Ini bukan peristiwa pertama yang bikin heboh terkait aktivitas seks yang melibatkan 3 orang atau populer dengan istilah threesome. Threesome bisa melibatkan 2 pria satu wanita seperti kasus di Trenggalek itu, bisa juga dua wanita satu pria seperti video yang viral beberapa waktu lalu. 

Melihat seringnya aksi threesome yang kemudian videonya viral, tampaknya aktivitas seks satu ini makin banyak yang mempraktekan di sini. Sebagian mungkin semata didasari motif ekonomi atau mencari variasi baru. Biasanya ini melibatkan pekerja seks komersial. Beberapa tempat hiburan pria dewasa ada yang menyediakan layanan ini. Tapi sebagian lagi bisa jadi ada masalah lebih serius terkait fantasi seks berbahaya. Kapan keinginan melakukan hubungan seks bertiga itu bisa dipahami semata variasi seks, dan kapan dianggap penyimpangan yang membutuhkan bantuan profesional?

Dalam beberapa literatur tentang seks menyimpang (sexual disorder), threesome memang jarang disebut sebagai penyimpangan. Industri pornografi yang menyediakan kategori khusus threesome makin membuat aktivitas ini jadi tren dan banyak yang coba-coba mengikuti. Seks bertiga lama-lama dianggap hal biasa. Tak akan jadi masalah bila semua pihak yang terlibat setuju melakukannya, baik karena motif uang atau memenuhi fantasi liar. Keinginan melakukan threesoome baru jadi masalah kalau salah satu pihak keberatan. 

Pernah ada cerita yang dituturkan seorang seksolog. Ada pria yang baru akan terangsang kalau melihat pasangannya digauli pria lain. Kalau kebetulan pasangannya setuju karena memiliki fantasi yang sama, masalah memang setidaknya tak akan muncul saat itu juga. Petaka biasanya baru akan muncul belakangan. Bisa karena penularan penyakit menular seksual, bisa juga dipicu masalah emosional. Bagaimana kalau orang ketiga memiliki performa seks lebih baik? Kecemburuan dan ketidakpercayaan diri bisa muncul dan merusak banyak hal. Seks berdua saja bisa menimbulkan masalah, bertiga masalah pasti lebih besar.

Tak hanya pria, banyak juga wanita yang memiliki fantasi melakukan threesome. Tapi kalau Anda baru akan terangsang setelah melihat pasangan digauli orang lain, Anda butuh bantuan profesional untuk menjinakkan fantasi gila ini. Kalau dibiarkan, fantasi ini berbahaya dan merusak. Orang normal tentu tak ingin pasangannya digauli orang lain.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait