4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Jatuh Cinta dan Pacaran di Usia 30-an

Vallesca Souisa Senin, 20 September 2021 22:00:23
Katanya cinta tak pernah datang terlambat. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Tak ada kata terlambat. Demikian juga katanya cinta, tak pernah datang terlambat. Cinta datang di saat yang tepat. Meski secara biologis usiamu sudah mencapai 30-an. Tak masalah dimabuk cinta di usia 30-an dan tak ada salahnya menjalin hubungan bak remaja di usia ini. Jangan over thinking, jangan memusingkan apa kata orang, ikuti dan jalani saja apa yang hati rasakan. Biarkan hati membimbing langkahmu. Apa saja yang perlu diperhatikan saat kamu jatuh cinta dan pacaran di usia 30-an?

1. Jangan Minder dengan Umur
Jangan memusingkan usia. Fokusnya adalah pada kematangan jiwa dan emosional. Dan kalaupun di atas 35 tahun, kamu belum memulai cintamu, tak perlu khwatir. Cinta bisa datang kapan saja dan di mana saja. Yang penting, jangan merasa minder. Tetap percaya diri. Sehingga ketika tiba saatnya bertemu seseorang, dan mungki dia orang yang tepat, maka kesempatan kamu untuk menarik perhatiannya lebih besar.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

2. Mulailah Mencintai Diri Sendiri
Sebelum mencintai orang lain, hal yang paling penting adalah belajar untuk mencintai diri sendiri. Kita tetap perlu fokus membuat diri kita bahagia, baru kita bisa membahagiakan pasangan. So, be love yourself and be yourself!

3. Tak Perlu Malu Bila Kurang Berpengalaman
Baru mulai pacaran banget di usia 30-an, nih? Lalu merasa kurang berpengalaman menjalani hubunganmu dengan si dia? Enggak perlu malu. Setiap orang punya jalan hidupnya masing-masing. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Hal yang paling penting di sini adalah, dia bisa menerimamu dan kamu bisa menerimanya. Jalan beriringan. Saling melengkapi, saling bahu-membahu.

4. Lupakan Target Umur dan Target Menikah
Wanita
kerap dipusingkan dengan kebanyakan kata orang, kalau usia sekian harus sudah punya pasangan, usia sekian sudah menikah. Kalau sudah pada usia umumnya belum menikah, langsung panik. Stop panik. Kalau di usia 30-an kamu baru bertemu pasanganmu dan memburu-burunya menikah, nanti dia malah ketakutan dan bisa-bisa malah lari darimu. Take your time. Manfaakan waktu untuk saling mengenal.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore