Nasihat Ampuh Tentang Cinta dari 10 Film Romantis Hollywood

Redaksi Selasa, 21 September 2021 01:00:23
Notting Hill (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Dari Notting Hill hingga Annie Hall, beberapa komedi romantis menawarkan nasihat ampuh. Jadi, ketika Anda punya masalah dengan si dia, tak perlu khawatir. Ada 10 cara untuk memastikan cinta Anda lancar. Mau tahu?

Pilih kencan dengan hati-hati (Sleepless in Seattle,1993)

(Istimewa)
(Istimewa)

Tak usah pergi nonton, ke klub malam, berdisko, juga tidak jalan-jalan ke taman. Kencan pertama haruslah bermakna. Duda sensitif Sam Baldwin (Tom Hanks) dan si romantis Annie Reid (Meg Ryan) tahu sekali masalah ini. Begitulah, mereka sangat sulit  berhubungan dan memilih kencan pertama sesuai romansa yang terjadi dalam An Affair to Remember (1957). Lantai 102 di Gedung Empire State saat matahari terbenam tak bisa disamai makanan yang tersaji di restoran mewah mana pun.

Ciptakan kontak mata (Notting Hill, 1999)
Kunci mengawali hubungan yang sukses, terbukalah pada kemungkinan adanya romansa. Lihat apa yang dilakukan pemilik toko buku William Thacker (Hugh Grant). Satu menit ia mengitari West London, menit berikutnya, ia minum-minum secangkir jus jeruk dengan aktris terkenal Anna Scott (Julia Roberts). Meski berlatar belakang jauh berbeda dan rasanya tak mungkin bersatu, hasilnya sangat mengejutkan.

Tak perlu berusaha seksi, yang penting alami (There's Something About Mary, 1998)
Lebih baik menghindari kegugupan terkait dengan libido di kencan pertama. Tapi kalau sulit, ikuti pengalaman Ted Stroehmann (Ben Stiller), yang membuat adegan Gel Rambut ini fenomenal. 

Bertingkah "gila" (Before Sunrise, 1995)
Ikuti aksinya Jesse (Ethan Hawke) dan Celine (Julie Delpy) yang duduk di kafe, pura-pura memegang telepon, dan melaporkan pada teman khayalan mereka kemajuan kencan yang dijalani. Dengan cara ini mereka bisa makin akrab. "Dia seperti bidadari Botticelli," kata Jesse pada teman khayalannya. "Dia bocah lelaki dengan mimpi-mimpi indah," lapor Celine pada temannya.

Belikan si dia hadiah (Pretty Woman, 1990)

(Istimewa)
(Istimewa)

Setelah seharian belanja di butik-butik Beverly Hills, PSK jalanan Los Angeles Vivian Ward (Julia Roberts) mendandani diri dengan gaun merah untuk mendampingi kliennya, Edward Lewis (Richard Gere). Edward sengaja memberi Vivian hadiah kalung berlian dalam kemasan indah. Begitu tangan Vivian hendak menyentuh kalung, Edward kemudian sengaja menutup kemasannya dengan tiba-tiba, nyaris menjepit tangan Vivian. Kekagetan alami itu seakan mengungkap betapa besarnya keinginan Edward untuk  menyenangkan pasangannya.

Lebih "gila" lagi (Gregory's Girl, 1981)
Menurut aturan komedi romantis, para wanita tak masalah dengan "kegilaan". Jadi buat para pria, ambil contoh yang dilakukan Gregory Underwood (John Gordon Sinclair). Saat kencan pertamanya, ia membawa Susan (Clare Grogan) ke taman, berbaring di sebelahnya, dan mulai menari dalam keadaan tiduran -tangan berputar, bahu bergoyang, semuanya. Susan ternyata menyukainya.

Biarkan si dia memimpin di bawah selimut (What Women Want, 2000)
Beralih pada hal berbau fisik, ada baiknya membiarkan wanita memimpin. Nick Marshall (Mel Gibson) melakukannya dan hasilnya mengesankan. Dengan kemampuan membaca pikiran, Nick bercinta dengan  pelayan yang emosinya rapuh, Lola (Marisa Tomei), sesuai dengan keinginannya. 

Bertemu keluarga (Annie Hall, 1977)
Begitu hubungan menjadi serius, perkenalkan pasangan pada keluarga. Jangan khawatir, bahkan perbedaan sosial dan budaya bisa menjadi warna-warni kehidupan, seperti yang terjadi pada komedian Alvy Singer (Woody Allen) yang bertemu keluarga Annie Hall (Diane Keaton). Tapi jangan biarkan saudaranya mengantar Anda pulang!

Cinta abadi? Mengapa tidak? (The Notebook, 2004)

(Dok MotionPicture)
(Dok MotionPicture)

Kalau ingin memahami cinta sejati, Anda butuh komitmen. Allie Hamilton (Rachel McAdams) dan Noah Calhoun (Ryan Gosling) melakoninya hingga melampaui Perang Dunia dan berganti rupa menjadi Gena Rowland dan James Garner. Ally yang terkena Alzheimer beruntung mendapatkan cinta Noah yang rajin membacakannya cerita cinta mereka, setiap hari.

Mengawali (cinta) lagi (Eternal Sunshine of the Spotless Mind,  2004)
Jika dianggap berlebihan, lupakan saja. Itu sepertinya berlaku bagi Joel Barish (Jim Carrey) dan pasangannya Clementine Kruczynski (Kate Winslet). Setelah hubungan mereka hancur, ingatan mereka dihapus. Tapi tidak menghalangi mereka mengawali hubungan dan kembali menjalani hubungan yang menyenangkan lagi. 


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore