Dari Gosip Settingan Lalu Menikah, Kok Bisa? Jodoh Bisa Datang dari Mana Saja

Redaksi | 22 September 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jodoh bisa datang dari mana saja, termasuk yang bermula dari gosip settingan. Sejak dulu pun sebetulnya kita semua memahami jodoh bisa datang dari orang dekat, orang jauh, dengan perantara orang lain, atau sepenuhnya diperjuangkan sendiri. Jodoh juga bisa datang dari mak comblang, atau proses perjodohan yang dilakukan keluarga besar. Soal jodoh yang bermula dari gosip settingan, setiap saat kita bisa membaca beritanya atau menonton di TV. Banyak selebriti yang awalnya dijodoh-jodohkan karena terlibat dalam satu program yang sama, lama-lama benar-benar pacaran dan bahkan menikah. Tanpa disebutkan namanya pun Anda pasti sudah tahu siapa saja seleb yang dulu dijodoh-jodohkan penggemar atau teman-temannya dan sekarang menjadi suami istri, punya anak dan hidup bahagia, setidaknya dari yang terlihat.

Bukan sesuatu yang aneh kalau proses perjodohan lewat gosip settingan atau perantara mak comblang, bisa membuat pelakunya terlibat dalam hubungan cinta yang sesungguhnya. Dalam proses gosip settingan dengan rekayasa seolah pacaran itu, dengan segala latar belakangnya, entah untuk mendongkrak karier salah satu atau menaikkan popularitas program, sangat mungkin terjadi proses saling mengenal lebih dalam. Saat proses saling mengenal terjadi, bukan tak mungkin mereka kemudian menemukan ketertarikan satu sama lain. 

Setelah kenal lebih jauh lewat gosip settingan, si dia yang tampak sombong dan arogan itu, misalnya, ternyata sosok yang pemalu dan kurang percaya diri. Bisa juga si dia yang dikenal suka bergaya glamour sebetulnya malah orang yang sangat sederhana dalam memandang hidup. Persepsi yang terbentuk dari proses melihat yang tampak di luar, dan fakta sesungguhnya yang ditemukan setelah mengenal lebih dekat, bisa mengubah cara memahami satu sama lain. Rasa saling tertarik satu sama lain, atau justru malah membuat makin tak tertarik, akan terjadi dalam proses ini.

Kita tak bisa menilai orang hanya dari tampilan luarnya. Sosok yang kalau dilihat sekilas sangat tidak menarik bahkan menyebalkan, bisa jadi berbeda setelah kenal lebih dalam. Hal sebaliknya juga bisa terjadi. Dia yang bernampilan oke dengan gaya bergaulnya yang menyenangkan, banyak yang aslinya justru orang yang sangat menjengkelkan. Karakternya aslinya akan membuat siapapun tak tahan berada di dekatnya berlama-lama, apalagi selamanya.

Siapapun yang saat ini sedang dalam proses mencari jodoh, hal pertama yang perlu dilakukan tentu saja membuka diri. Membuka diri pada segala kemungkinan, juga cara, yang memungkinkan bertemu jodoh impian. Ketertarikan pada lawan jenis pasti diawali dari hal-hal yang bisa dilihat mata, wajah, penampilan fisik, dll. Tapi dalam pernikahan bukan cuma mata yang perlu dimanjakan. Di luar materi, ada banyak kebutuhan lain yang perlu dipenuhi, termasuk hati, pikiran dan emosi. Punya pasangan rupawan mempesona tapi karakternya menjengkelkan dan mengganggu, siapa sangguh bertahan?

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait