Jodoh yang Tak Kunjung Datang, Tak Ada yang Salah Minta Bantuan Perantara

Redaksi | 23 September 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang ada jodohnya, begitu kalimat yang sering kita dengar. Tapi dalam kenyataan kita sering menemukan orang yang tak kunjung bertemu jodohnya. Padahal tak ada yang salah dengan mereka. Penampilan cukup oke dan karakternya juga menyenangkan. Mereka juga membuka diri dalam pergaulan, aktif berakarier dan bertemu banyak orang. 

Tak ada hal aneh yang bisa membuat mereka dijauhi lawan jenis. Tapi nyatanya jodoh yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Jangan buru-buru mengambil kesimpulan semua sudah takdir. Setiap orang memang ada takdirnya dan tak ada yang bisa menghindari. Sambil menunggu dan tetap berharap, perlu juga bertanya pada diri sendiri apakah selama ini sudah benar-benar berupaya membuka diri seluas-luasnya pada segala kemungkinan untuk bertemu jodoh.

Secara tradisional ada banyak cara orang menemukan jodohnya. Di masa lalu bahkan ada orang yang sering berperan sebagai mak comblang, perantara dalam perjodohan. Di sebagian pulau Jawa mereka disebut dengan istilah dandan. Dan mereka sosok yang sering dimuliakan. Mak comblang dengan segala bentuknya dan sedikit modifikasi terus bertahan hingga kini. Di zaman modern makin banyak lagi sarana, seperti diperankan mak comblang di masa lalu, yang memungkinkan orang bertemu jodoh. Di internet bahkan banyak platform yang didesain khusus buat yang sedang mencari jodoh. Bahkan platform yang tidak didesain untuk itu pun memungkinkan orang bertemu jodohnya. Anda pasti pernah mendengar pasangan yang menikah setelah berkenalan di Facebook. Tak sedikit juga yang bertemu jodoh lewat aplikasi perjodohan di internet.

Tak ada yang salah atau aneh dengan cara mencari jodoh lewat bantuan perantara, baik itu berwujud orang atau mak comblang, atau lewat bantuan teknologi yang sekarang banyak sekali jenisnya. Kayak nggak laku aja cari jodoh lewat aplikasi. Ini pemikiran yang keliru dan sudah saatnya dianggap kuno. Kalau jodoh yang ditunggu tak kunjung datang, ya saatnya harus dicari dan diupayakan dengan segala cara yang baik dan memungkinkan. Siapa tahu jodoh kita memang datangnya lewat perantara. Kalau kita bisa menemukan jodoh terbaik lewat perantara, kenapa tidak?

Ada orang yang beruntung bertemu jodoh dengan cepat tanpa bantuan siapapun. Mungkin ada juga orang yang jodohnya baru datang lewat bantuan perantara. Membuka diri, dimulai dari hati dan pikiran, bisa dijadikan langkah awal menemukan jodoh impian.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait