17 Tahun Menyapa Masyarakat Dunia, Merek Ponsel Ini Telah Kunjungi 50 Negara Lebih

Yoga | 21 September 2021 | 00:43 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia gawai dimeriahkan sejumlah merek ternama yang kemudian bersaing di pasar merebut hati masyarakat dunia termasuk Indonesia. Salah satu yang kian diperhitungkan pencinta gadget yakni Oppo.

Merek ini merayakan ulang tahun ke-17 pada 17 September 2021 dan menyapa konsumen di lebih dari 50 negara. Kali pertama, Oppo hadir di Cina dengan seri A103. Berdesain unik, seri A103 dijuluki ponsel smiley. Ia terjual lebih dari sejuta unit dalam setahun dan dikenal melalui jargon: Teknologi untuk umat manusia, kebaikan untuk dunia.

Setelahnya, Oppo berkelana ke kawasan Asia Pasifik dan Asia Selatan. Catatan menarik ditorehkan Oppo di India. Pabrik Oppo di Greater Noida, India, mampu memroduksi satu ponsel tiap tiga detik. Di sanalah berbagai bahan baku diproses dan melalui lebih dari 150 tes untuk menjamin kualitas produk. Berikutnya, Oppo menjangkau Timur Tengah, Afrika, Jepang, dan Eropa Barat. Di Louvre, Prancis, Oppo memperkenalkan seri Find X, yang memadukan teknologi dan seni secara sempurna.

Setelahnya, Oppo menyapa Eropa Tengah dan Timur. Di Turki, ada pabrik global kesepuluh Oppo. Dibangun dalam empat bulan, ia satu-satunya pabrik lokal bersertifikasi Completely Knocked Down. Pabrik ini memiliki kualifikasi lini produksi penuh dan penerapan Surface Mount Technology otomatis. Tahun lalu, giliran kawasan Amerika Latin didatangi Oppo. Dalam lima kuartal, merek ini menyapa Meksiko, Kolombia, dan Cile. Oppo masuk daftar lima ponsel terbaik di Amerika Latin dengan pertumbuhan penjualan mencapai 7.004 persen.

“Oppo bangga dengan pencapaian selama 17 tahun ini. Di Indonesia, Oppo bagian penting dari pengguna lewat berbagai fitur unggulan dalam beragam produk. Terima kasih telah mempersilakan kami menjadi bagian hidup para pengguna. Sebagai brand yang human centric kami berkomitmen memberi produk dan layanan terbaik,” terang Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Yoga
Editor: Yoga
Berita Terkait