2.500 Dosis Vaksin Sinovac dari Gerakan Indonesia Pasti Bisa Menyapa Semarang

Yoga | 21 September 2021 | 09:34 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Upaya mempercepat vaksinasi di Tanah Air terus digenjot berbagai pihak di seluruh daerah. Salah satunya digagas Gerakan Indonesia Pasti Bisa dan Dinas Kesehatan Kota Semarang. Keduanya membuka sentra vaksinasi dengan menyediakan 2.500 dosis vaksin Sinovac di Mal Tentrem, Semarang, pada 20 dan 21 September 2021. Sentra vaksinasi yang beroperasi mulai jam 9 hingga 13 ini disambut masyarakat Kota Lumpia. Sentra vaksinasi di Semarang ini adalah yang pertama yang diselenggarakan Indonesia Pasti Bisa di Jawa Tengah.

Tak hanya mendistribusikan vaksin Sinovac, gerakan Indonesia Pasti Bisa juga menyalurkan 2.500 sembako berupa beras 5 kg untuk warga Kota Semarang yang telah divaksin. “Prinsipnya, tujuan Indonesia Pasti Bisa, mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Semoga kolaborasi ini bermanfaat bagi warga Semarang, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Manager Corporate Communication Indonesia Pasti Bisa, Rangga Andriana.

Wali Kota Semarang, H. Hendrar Prihadi, S.E, MM, yang mengunjungi dan memantau lokasi vaksin berterima kasih atas kolaborasi ini. “Kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar dan teratur sesuai protokol kesehatan. Pelayanannya juga baik sehingga membuat warga yang mau vaksinasi merasa nyaman,” terang Hendrar lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Deputy General Manager Tentrem Mall Semarang, Nadya Lonianto, menyambut hangat gerakan vaksinasi dan berbagi sembako untuk mereka yang telah menerima vaksin. “Bukan hanya vaksin sambil jalan-jalan di mal. Melainkan vaksinasi, jalan-jalan di mal, lalu pulang bawa beras. Semoga ini makin mendorong masyarakat untuk vaksinasi,” tuturnya.

Penulis : Yoga
Editor: Yoga
Berita Terkait