Kisah Inspiratif Febriani Intan, Kurir Perempuan yang Gigih Berjuang Meski Sempat Diremehkan

Yoga Prakoso Kamis, 23 September 2021 21:02:13
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Semangat berjuang membuat banyak orang berhasil bertahan di masa susah seperti pandemi Covid-19. Salah satu yang punya semangat itu Febriani Intan, kurir perempuan di Lazada Logistics, layanan logistik Lazada Indonesia. Ia memulai hari setiap jam 7 pagi di fasilitas logistik (hub) Lazada di Jatake, Tangerang. Dengan kendaraan van-nya, Febriani mengambil paket lalu mengantar ke area sekitar Kutabumi dan Pasar Kemis, Tangerang, Banten. Febriani satu-satunya kurir pengemudi van perempuan dari hub Lazada di Jatake. Jam 9 pagi, setelah menyusun paket-paket di dalam mobil, Febriani mendistribusikannya kepada pelanggan.

“Awalnya banyak yang mengejek saya. Mereka bilang: Ah apa bisa perempuan jadi kurir. Saya mah tutup kuping saja. Yang penting pekerjaan ini halal dan bisa menghidupi saya dan menyekolahkan anak-anak,” ujar Febriani lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Kegigihannya membuahkan hasil. Ia kini punya mobil van yang didapat dari keikutsertaan di program kepemilikan kendaraan Lazada Logistics, VOP. Dianggap berkinerja baik, Febriani diikutkan dalam program VOP sejak 2019, setahun setelah gabung dengan Lazada Logistics.

“Dengan mobil itu, saya bisa mengantar lebih banyak lagi paket harian, sehingga pendapatan otomatis meningkat. Skema pembayaran untuk VOP tidak memberatkan dan masih bisa saya tutup dari pendapatan bulanan. Saya masih bisa hidup layak bersama anak-anak,” urainya. Lazada Logistics juga memberi akses vaksinasi serta perlindungan asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan kepada semua mitra kurir. Chief Logistics Officer Lazada Indonesia, Philippe Auberger menegaskan bahwa keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan mitra di Lazada Logistics, khususnya para kurir, selalu menjadi prioritas utama.

“VOP bentuk apresiasi kepada mereka yang menjadi motor penggerak operasional bisnis kami, sekaligus garda depan yang membantu bisnis brand dan penjual di Lazada. Dengan begitu, mereka bisa terus berjalan dan konsumen mendapat paketnya dengan aman, nyaman dan tetap di rumah saja. Komitmen kami untuk memberi layanan terbaik kepada masyarakat tercermin dari kegigihan Ibu Febriani,” ujar Philippe.


Penulis Yoga Prakoso
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore