Momen Pandemi Wujudkan Wanita Berdaya dengan Mental Juara

Romauli Minggu, 26 September 2021 18:19:28
Puncak Professional Women’s Week (PWW) 2021 berlangsung sukses dengan menghadirkan sejumlah tokoh wanita terbaik di bidangnya.

TABLOIDBINTANG.COM - Puncak Professional Women’s Week (PWW) 2021 berlangsung sukses dengan menghadirkan sejumlah tokoh wanita terbaik di bidangnya.

Mereka sepakat untuk mendukung para wanita profesional di seluruh Indonesia menikmati kehidupan terbaiknya dengan mengoptimalkan kontribusi multiperannya di kantor dan di rumah. 

Acara dibuka oleh Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati S.E, M.Si secara online dan sejumlah tokoh-tokoh wanita.

Mien Uno, Tokoh Indonesia bidang pendidikan dan pakar etiket turut mendukung keberdayaan perempuan. 

"Kita harus bersatu untuk mengatasi keadaan yang demikian tidak menyenangkan ini. Memang banyak yang tidak siap. Tapi perempuan adalah orang-orang hebat, memiliki mental juara sebagai seorang wanita. Di masa ini sebaiknya kita jangan tergantung kepada suami," kata ibunda  Menparekraf Sandiaga Uno ini.

Dalam kesempatan yang sama, Dewi Motik Pramono selaku pengusaha, penulis, pengajar dan motivator mendukung PWW 2021.

Dewi mengaku zaman sekarang ini pebisnis perempuan bisa sangat hebat. Di zaman serba digital, mereka bisa mengerjakan bisnis sambil mengurus rumah tangga.

"Bisa sambil menyusui, sambil memasak tinggal pakai handphone. Handphone ini bisa melakukan apapun, mengirim barang bisa dengan cepat dan langsung mendapatkan uang. Jika tidak ada uang, barang tidak ada. Sekarang sudah sangat-sangat berbeda dunia bisnis wanita jika dibandingkan dengan yang dulu," ujar Dewi Motik.

Sementara itu, Yanti Erlangga menambahkan di masa pandemi ini membuat kaum perempuan Indonesia semakin handal, tangguh sekaligus multi talenta.  

“Di rumah itu seorang Ibu memegang banyak peran, mulai dari menjadi ibu, istri, pengusaha, guru dan psikolog untuk anak-anaknya,” papar Yanti. 

Tak hanya diskusi bersama tokoh-tokoh wanita, event ini juga diramaikan dengan fashion show koleksi Nina Nugroho.

Event yang digelar sejak 20-24 September ini berjalan lancar dengan skema PPKM dan protokol kesehatan yang ketat. Tema PWW tahun ini adalah #akuberdaya, sebuah tema sentral yang menjadi jiwa dari semua produk dan aktivitas Nina Nugroho.

"Saya percaya wanita Indonesia individu berdaya dalam apapun peran yang dimainkannya. PWW perayaan atas keberdayaan itu. Keberdayaan menjadi fondasi utama negeri ini, kini dan nanti,” tutup Nina.


Penulis Romauli
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore