4 Alasan Kenapa Kita Harus Menghindari Orang Toxic Dalam Lingkaran Pertemanan

Vallesca Souisa | 30 September 2021 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Toxic people. Orang yang toxic umumnya akan mengeluarkan energi yang negatif. Mudah berpikir negatif, dan tak enaknya bisa membuat orang sekitarnya jadi teracuni dan terserap energinya ke hal-hal yang negatif. Mungkin tak disadari, tapi pastinya lama-lama akan memengaruhi Anda. Ini dia beberapa alasan kenapa Anda harus menghindari toxic people.

Demi Menjaga Kesehatan Tubuh, Mental, dan Pikiran Kita

Teman yang beracun atau teman yang toxic bisa memberikan dampak buruk bagi kita. Dari mental, pikiran, sampai jasmaniah. Sebuah studi mengemukakan bahwa interaksi sosial yang negatif dapat membuat kadar protein jadi tinggi sehingga bisa menimbulkan peradangan dan meningkatkan beberapa risiko penyakit. Dari jantung hingga kanker, lho.

Tidak Mudah Terpengaruh Pikiran Negatif dan Hidup Jadi Lebih Ringan

Ketika kita berada dalam lingkungan pertemanan yang toxic, maka kita pun akan mudah terpengaruh hal-hal yang negatif, baik secara sadar maupun tidak sadar. Kita jadi lebih serig berpikiran negatif, kadang malah terhadap diri sendiri, sehingga kita perlahan bisa jadi orang yang negatif juga. Coba, menghindari sehingga hidup lebih ringan dan lebih positif.

Lebih Bisa Menjadi Diri Sendiri

Adalah penting bisa menjadi diri kita sendiri. Tak perlu memikirkan apa kata orang, tak perlu merasa dimanipulas, tidak perlu bergantung pada apa pendapat atau pandangan orang lain yang belum tentu baik juga untuk diri kita. Hidup ini adalah hidupmu, Anda yang paling tahu yang terbaik Anda.

Bebas, Tidak Ada yang Sok Mengatur Hidup Kita

Selain jadi lebih bisa menjadi diri sendiri, menjauhi orang-orang yang beracun, maka Andalah yang berkuasa atas diri Anda sendiri. Bebas, tidak diatur-atur oleh orang lain dan tidak bergantung pada orang lain. Tidak ada orang lain yang melarang dan memengaruhi kita untuk menjadi orang lain

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait