Sempat Error Semalaman, Facebook, WhatsApp, dan Instagram Berangsur Pulih

Redaksi Selasa, 5 Oktober 2021 07:30:53
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Aplikasi media sosial paling populer di jagat raya, yakni Facebook, WhatsApp, dan Instagram tak bisa diakses pada Senin malam (4/10). Banyak orang kebingungan, karena akses komunikasi dan sarana publikasinya tak bisa digunakan.

Namun kini  akhirnya berangsur pulih. Ketiga aplikasi yang bernaung dalam satu grup usaha ini sudah bisa diakses kembali.

Seperti dilansir AFP, layanan ketiga aplikasi tersebut sudah kembali online setelah sempat mengalami pemadaman besar sejak kemarin. Pantauan tabloidbintang.com pada Selasa (5/10) pagi juga melihat ketiga aplikasi ini sudah kembali bisa diakses.

Pada WhatsApp, sejumlah pesan sudah bisa masuk dan juga sudah bisa mengirimkan pesan ke kontak lain, meskipun beberapa kontak masih mengalami delay saat mengirim pesan.

Sementara untuk Instagram sudah bisa log in dan mengunggah konten di fitur Story.  Hal yang sama juga terjadi pada Facebook. Aplikasi tersebut sudah bisa diakses, dan sudah bisa mengunggah postingan di dalamnya.

Ketiga aplikasi tersebut tumbang dalam waktu bersamaan. Ketiganya tidak bisa diakses, bahkan untuk WhatsApp tidak bisa menerima dan mengirim pesan. Bersama dengan facebook, dan Instagram, Whatsapp semalama  juga bertengger di papan atas trending topic di Twitter. Tidak ketinggalan ikut menjadi topik populer dengan sang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Tak ayal semalam perwakilan dari tiga aplikasi tersebut segera melakukan penjelasan di akun Twitternya masing-masing. Mereka menjanjikan segera menyelesaikan masalah tersebut.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore