4 Hal Ini Berpotensi Menimbulkan Konflik dengan Pasangan

Vallesca Souisa Sabtu, 9 Oktober 2021 17:00:23
Terkadang ada beberapa hal yang tidak kita sadari bisa bikin konflik dengan pasangan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Terkadang ada beberapa hal yang tidak kita sadari bisa bikin konflik dengan pasangan. Hal-hal ini bisa jadi hal-hal kecil, yang tak disangka-sangka dan tak terpikirkan sebelumnya. Namanya, jatuh cinta, ya kadang kita hanya mengikuti gejolak hati sesaat. Percikan membara di satu fase saja. Tapi tak memikirkan jangka panjangnya. Nah, ini dia 4 hal yang sering tidak kita sadari, yang sesunguhhnya bisa menimbulkan konflik dengan pasangan dalam hubungan jangka panjang.

Tida Ada Kesamaan Antara Kamu dan Si Dia
Ya, berbeda itu hal yang lumrah. Tetapi bila tidak ada satu pun kesamaan, misalnya latar belakang keluarga, latar belakang pendidikan, latar belakang perjalan hidup, lingkungan, hobi, bahkan sifat dan pandangan hidup, dalam perjalanan ke depannya ini bisa menjadi potensi masalah dalam hubungan kalian. Bisa jadi konflik.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Kondisi Keuangan dan Gaya Hidup yang Berbeda
Sejak masa pacaran, bahkan sampai mennikah, kalau kalian punya perbedaan kondisi keuangan dan bagaimana cara kamu mengelola atau menggunakan uangmu, hati-hati ini bisa jadi masalah. Sesimpe ini deh, seperti bagaimana kalian akan membayar saat kencan. Apakan bayar sendiri-sendiri, atau salah satu dari kalian yang membayar, ini bisa jadi konflik kecil di kemudian hari. Termasuk gimana gaya hidupmu dan si dia bisa menjadi pemicu kalau tidak saling memahami atau mencoba menyelaraskan.

Masa Lalu Pasangan yang Belum Tuntas (Unfinished Business)
Namanya masa lalu, ya seharusnya ada di belakang. Sudah berlalu. Tetapi ada beberapa orang, yang masih saja ada hubungan dengan kisah yang lalu alias belum tuntas. Masih dibayangi mantan, masih belum puas dengan ‘akhir’ cerita kalian, masih penasaran dan ada sekelumit harapan. Sehingga masih suka membandingkan si dia dengan someone from the past. Ini dia, ini bisa jadi sumber masalah juga.

Tak Ada Rasa Hormat dan Saling Percaya
Rasa Hormat, saling menghargai antar pasangan itu harus ada. Bila suatu hubungan dimulai tanpa ada rasa hormat dan penuh kecurigaan, dapat dipastikan ke depannya hubungan ini bisa seperti neraka.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore