3 Hal Ini Tidak Bisa Kita Kendalikan, Jadi Dibawa Santai Saja

Vallesca Souisa Sabtu, 9 Oktober 2021 21:00:23
Tidak semua hal dalam hidup ini bisa kita kendalikan atau kita paksakan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak semua hal dalam hidup ini bisa kita kendalikan atau kita paksakan. Ada hal-hal yang terjadi di luar kendali kita, di luar rencana kita. Cepat atau lambat kita pasti akan menemui momen-momen ini. Dan saat momen-momen itu menghampiri, bagaimana kita harus bersikap? Jangan baper, kepikiran, dan memaksakan suatu upaya untuk suatu hal yang memang tidak bisa dikendalikan, atau diluar kuasa kita. Apa saja tuh umumnya?

Perasaan Cinta
Nah, ini dia rasa yang pasti hadir di setiap hidup kita, siapa pun kita dan di mana pun kita berada. Kapan rasa suka dan rasa suka cinta itu hadir dan kapan pergi, siapa yang tahu? Ini tidak bisa dipaksakan. Setiap individu bebas menerima atau menolak rasa cinta dari orang lain. Ketika ada orang yang menyukaimu atau mencintaimu, kamu pun bebas bisa menerima atau menolaknya. Karena bisa saja, dia menyukaimu tapi kamu tidak menyukainya. Tidak bisa dipaksa. Sebaliknya, kamu juga tidak bisa memaksakan perasaanmu pada orang yang mungkin kamu suka atau cintai.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Persahabatan
Seperti cinta, hubungan pertemanan pun bisa merenggang. Kamu dan temanmu bisa saja berubah pandangan tentang satu sama lain. Saat ini terjadi, harus bagaimana? Ya, coba saja ajak mengobrol dulu. Tetapi kalau memang sudah tidak sejalan lagi, tidak usah pusing memaksakan harus tetap bersahabat. Ada kalanya, kita harus mundur, menerima kenyataan, sampai bertemu teman lainnya yang bisa menjadi sahabatmu.

Pendapat Orang Lain Terhadap Diri Kita
Apa saja yang kita lakukan akan ada saja orang yang suka dan tidak suka. Ada saja yang mengkritik. Perbuatan baik saja bisa dikritik, apalagi perbuatan yang salah. Namanya, manusia, suatu hari kan bisa saja kita salah, enggak selamanya benar. Akan selalu ada orang-orang yang enggak suka dengan kita, akan selalu ada orang-orang yang hobinya mengkritik. Jadi, enggak usah pusing dengan pendapat atau apa kata orang lain. Enggak perlu juga mati-matian mengubah dirimu untuk menuruti kata orang lain, atau supaya bagus di mata orang-orang tertentu. Jadilah diri sendiri.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore