Mukernas PPLIPI Wujudkan Pemberdayaan Perempuan Melalui UMKM

Romauli Sabtu, 9 Oktober 2021 00:10:34
Ketua Umum PPLIPI Dra. Hj. Indah Wardatul Asriah, MBA (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Pemberdayaan perempuan dalam UMKM diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan memberikan solusi bagi perempuan Indonesia. 

Untuk itu, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan berbagai program untuk membantu para pelaku UMKM dalam melakukan transformasi, digitalisasi dan inovasi.

"Prinsipnya harus gerak cepat (gercep), gerak bersama (geber) dan garap semua potensi (gaspol)," ujar Direktur Pengembangan SDM Pariwisata, Florida Pardosi, S. Sos dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pertama Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) di Tribrata Jakarta.

Florida berharap, Mukernas PPLIPI ini akan menghasilkan sesuatu yang positif sehingga bisa memberikan solusi untuk pemberdayaan Perempuan Indonesia.

Ketua Umum PPLIPI, Dra. Hj. Indah Wardatul Asriah, MBA, dalam sambutannya mengatakan, setelah 5 tahun usia PPLIPI, dibutuhkan semangat soliditas yang lebih kompak, untuk melangkah lebih seirama dengan perspektif yang sama, dalam melaksanakan tujuan organisasi secara lebih optimal sesuai visi dan misi organisasi yaitu pemberdayaan perempuan.

Mengusung tema "Bersatu Kita Kuatkan Organisasi", acara Mukernas ini diikuti 11 cabang tingkat provinsi dan 45 cabang tingkat kabupaten atau kota. 

Disamping itu, Ketua panitia pelaksana Mukernas, Feri Soraya dan ketua panitia pengarah, Julia Chairani, SH, MKn, merasa bersyukur dan sangat berterima kasih atas respon positif dari para peserta yang mencapai sekitar 200 peserta dari seluruh Indonesia. Harapannya di tahun-tahun selanjutnya terus memberikan sumbangsih lebih baik lagi. 


Penulis Romauli
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore