9 Mobil Porsche Terpopuler Sepanjang Masa!

Redaksi | 12 Oktober 2021 | 00:16 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Porsche merupakan salah satu perusahaan otomotif yang memproduksi mobil sport di dunia. Raksasa otomotif Jerman ini telah menjadi salah satu ikon produsen mobil sport dengan inovasinya dalam hal desain, mesin, hingga kecepatan. Kalau Anda berencana membeli salah satu produknya, ada baiknya mengetahui beberapa model keluarannya.

Di artikel ini, sembilan model mobil keluaran Porsche dari model dan varian beragam bisa menambah referensi Anda tentang produknya. Model-model berikut ini merupakan yang terpopuler di antara sekian banyak yang sudah dikeluarkan. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1.Porsche 914

Model ini ditanami mesin Volkswagen Beetle dengan bentuk baji dan atam Targa. Pada saat dikeluarkan ke pasar, model 914 tidak begitu diapresiasi. Namun, saat ini ia telah masuk menjadi salah satu model yang banyak digemari untuk dibawa ke trek balapan.

2.Porsche 356

Diproduksi dari tahun 1948 hingga 1965, 356 menjadi salah satu mobil dengan desain paling awet dan tak lekang oleh waktu. Didasari oleh filosofi lebah dari Dr. Porsche sendiri, 356 dirancang pasca Perang Dunia ke dua ditenagai mesin 35 bhp yang membuatnya melaju dengan kecepatan hingga 135 kilometer per jam.

3.Porsche 944 Turbo

Porsche 944 Turbo menjadi satu dari banyak model keluaran perusahaan Jerman yang paling mewah dan cantik. Dibangun dengan desain mewah dan elegan, 944 bisa melesat cepat dari 0-100 kilometer per jam dalam 6 detik.

4.Porsche 901

Batch pertama dari seri 911 sebenarnya adalah 901. Peugeot lalu keberatan dengan merek dagang mereka yang selalu menempatkan angka nol di tengah produknya. Tentu saja hal ini membuat Porsche berhenti menamai serinya dengan angka nol di tengah. Hal ini membuat seri 901 sangat langka dan menjadi incaran kolektor.

5.Porsche 550 Spyder

Mobil ini menjadi salah satu ikon otomotif  terbaik di layer lebar dengan actor James Dean. Ditenagai mid-engine range, membuatnya melesat cepat dan menjadi salah satu mobil sport terbaik di masanya.

6.Porsche 959

Porsche 959 menjadi mobil bertenaga kuat dan canggih di masanya Ketika diluncurkan pertama kali pada 1986. Selain itu, seri ini diproduksi terbatas, hanya 345 unit saja. Mesin yang ditanamkan yakni 2,85 liter 6 silinder sehingga menghasilkan tenaga sebesar 444bhp.

7.Garis Porsche RS

Konsumen Porsche mungkin kecewa dengan produk sebelum seri RS, sehingga seri ini menjadi obat untuk kekecewaan pada seri sebelumnya. Porsche RS dikeluarkan pertama kali pada 1990 dengan model GT3 RS.

8.Porsche Carrera GT

Porsche Carrera GT merupakan mobil dengan manual gearbox terbaik. Mesin balap V10 ditanamkan pada seri ini dengan desain bodi karbon yang solid.

9.Porsche Cayenne

Dibekali mesin 4.0 kitter dengan twin-turbo V8 engine membuatnya melaju kencang meskipun masuk dalam kategori SUV. Seri ini cocok bagi Anda yang menginginkan mobil sport yang bisa dikendarai di dalam maupun luar kota.

Itulah sembilan mobil keluaran Porsche yang paling popular di masanya hingga sekarang. Beberapa model di atas masih menjadi incaran para kolektor mobil langka. Anda bisa mengecek harga dan spesifikasinya di Blibli! 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait