5 Tips Dekorasi Rumah Agar Nyaman dan Terasa Luas

Redaksi Rabu, 13 Oktober 2021 01:00:20
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Pindah ke rumah baru memang menjadi salah satu kebahagiaan dan impian setiap orang. Sebagai pemilik rumah baru, Anda pun ingin menciptakan hunian yang nyaman dan kenangan indah bersama keluarga. Salah satunya adalah dengan memberikan dekorasi yang sesuai dengan keinginan dan kepribadian Anda.

Memang tidak mudah, tetapi dengan sedikit perencanaan dan mengikuti langkah yang disarankan desainer interior profesional, maka Anda bisa memiliki hunian idaman yang nyaman. Berikut ini kami punya beberapa tips mendekorasi rumah agar terlihat lebih rapi dan estetik.

1.   Ukur ruangan secara akurat

Kebanyakan orang akan langsung mengunjungi toko furnitur dan langsung membeli yang mereka suka tanpa perencanaan. Apakah Anda salah satunya? Bila ya, kami sarankan untuk membuat perencanaan terlebih dahulu. Caranya dengan mengukur ruangan, lalu buat perencanaan dalam menata perabotan yang diinginkan. Lalu, perkirakan jumlah dekorasi yang tepat agar tidak membuat ruangan terasa sempit. Dengan begitu, Anda bisa menata ruangan lebih seimbang dan tidak terlihat canggung karena model perabotan yang terlalu besar.

2.   Sesuaikan kondisi ruangan

Hindari membeli furnitur terlalu besar karena bisa-bisa Anda justru tidak dapat menggunakannya karena tidak muat dalam ruangan, atau menutupi pintu masuk. Pastikan Anda mengukur ruangan dengan seksama untuk menemukan ukuran perabotan yang pas dan sesuai dengan ruangan tersebut.

3.   Buat Denah

Anda bisa meminta pertolongan dari desain interior untuk membantu membuatkan denah tersebut. Cara ini bertujuan buat memudahkan Anda dalam menata perabotan dalam ruangan sehingga tidak terlihat sempit dan berantakan.

4.      Pilih konsep ruangan

Ada orang yang menyukai gaya modern, tetapi ada juga yang menyukai konsep ruangan dengan visual yang lebih mencolok. Sesuaikan dengan kepribadian dan konsep hunian yang menurut Anda ideal dan nyaman buat seluruh anggota keluarga.

5.      Mengumpulkan inspirasi

Coba baca buku dan majalah desain, sebagai inspirasi. Setelah menemukan inspirasi ruangan yang Anda sukai, sesuaikan dengan ukuran dan konsep hunian tersebut.

Selain tips di atas, jangan lupa juga untuk memilih tempat membeli furnitur yang tepat. Percayakan pada Ruparupa, situs belanja online yang menyediakan aneka keperluan rumah tangga, dapur minimalis, serta dekorasi untuk hari raya. Misalnya, bila Anda sedang mencari dekorasi hari raya Natal, Anda bisa menemukan berbagai model hiasan pohon natal dan pohon natal yang tersedia dalam berbagai ukuran.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore