Liburan Tiba, Ini 4 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi!

Redaksi Rabu, 13 Oktober 2021 02:00:29
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Melihat pendistribusian vaksin yang sudah menyebar di seluruh Indonesia, membuat beberapa daerah hampir mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Ini menjadi salah satu cara untuk memerangi virus Covid-19. Hal ini membuat beberapa kebijakan pemerintah yang dulunya ketat, sekarang mulai melonggar dikarenakan efek dari vaksin tersebut, seperti menggelar konser musik, pemberlakuan sekolah offline hingga terbang antar kota tanpa harus memakai surat izin kerja.

Tentunya hal ini bisa menjadi pertanda pula bahwa Anda sudah bisa bersiap-siap merencanakan liburan tahun baru nanti. Namun, perlu diperhatikan kembali mengenai kasus Covid-19 dan kebijakan pemerintah, jangan sampai karena ingin berlibur Anda justru melanggar peraturan yang telah ditetapkan.

Biasanya, ketika hendak berlibur ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan, salah satunya transportasi. Jika kota wisata yang ingin Anda kunjungi terbilang dekat maka Anda bisa menggunakan jalur darat saja, namun jika sebaliknya maka ada baiknya menggunakan transportasi via laut atau udara.

Bagi Anda yang lebih menyukai transportasi via udara, pilihlah maskapai pesawat dengan pelayanan yang baik agar kenyamanan liburan Anda tidak terganggu, salah satu maskapai yang memberikan pelayanan terbaik yakni maskapai Garuda Indonesia.

Penasaran dengan harga tiket Garuda Indonesia? Anda bisa mengeceknya melalui aplikasi Traveloka. Lalu, untuk transportasi menuju bandara, selain bisa di antar, memakai travel, terdapat  kereta bandara yang sudah tersedia di beberapa kota seperti Jakarta, Medan, dan kota lainnya.

Namun, sebelum membicarakan transportasi ternyata ada hal yang lebih penting untuk dipersiapkan, yakni tempat yang ingin Anda kunjungi. Tenang! berikut kami berikan beberapa rekomendasi tempat sebagai destinasi liburan Anda.

1.      Tana Toraja

Berada di Pulau Sulawesi bagian selatan, Tana Toraja hadir memberikan keindahan alam mulai dari lembah, sawah, pegunungan, hingga perbukitannya yang terbentang indah. Rumah adat Tongkonannya menjadi salah satu ciri khas daerah tersebut. Selain itu ada satu hal yang paling menarik bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke Tana Toraja. Yup, benar sekali, yakni upacara pemakamannya yang bernama Rambu Solo.

2.      Yogyakarta

Bisa dibilang kota yang satu ini serba lengkap, jika Anda ingin mengunjungi pantai, terdapat pantai-pantai yang berjajar di bagian selatan Jogja, lalu jika ingin mengunjungi wisata budaya, terdapat Taman Sari dan Museum Benteng Vredeburg yang bisa Anda jelajahi. Oh iya, satu lagi, ada keraton Yogyakarta juga! pokoknya semua serba ada deh, ada pantai, wisata budaya, gunung, gumuk pasir hingga bukit.

Bagi Anda si shopaholic, tak perlu khawatir! sebab Yogyakarta terkenal dengan barang-barang yang murah. Anda bisa menjelajahi jalan Malioboro dan Pasar Beringharjo, jangan lupa gunakan skill tawar-menawar, ya!

3.      Pulau Komodo

Penasaran dengan bentuk komodo yang sebenarnya? Mungkin, inilah saatnya Anda mengunjungi Pulau Komodo ketika liburan nanti. Masuk kedalam 7 keajaiban dunia, pulau ini dan tetangganya, Pulau Rinca, Pulau Padar, dan Pulau Motang sangat layak untuk dikunjungi. Tercatat pada tahun 2019, terdapat 3.022 ekor komodo yang ada di pulau ini. Selain dapat melihat komodo yang langka, Anda pun dapat melihat panorama yang sangat menakjubkan.

4.      Raja Ampat

Memiliki keindahan alam layaknya surga, Raja Ampat menyajikan pemandangan pulau dan bawah laut yang sangat menakjubkan. Terletak di Papua Barat, tempat yang satu ini memiliki khas layaknya sebuah pulau tropis, mulai dari gugus karang yang eksotis, air laut biru kehijauan yang jernih, hingga pantai berpasir putih. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk melakukan snorkeling dan diving.

Semakin tak sabar untuk liburan akhir tahun nanti? Segera amankan tiket dan akomodasi yang Anda perlukan, ya!


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore