Mengenal Sistem Operasi ColorOS 12 Dalam Ponsel Pintar, Cek Yuk!

Yoga Kamis, 14 Oktober 2021 00:07:14
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Perkembangan teknologi komunikasi khususnya dalam perangkat gadget tak dapat dibendung. Yang terbaru, Oppo mengumumkan sistem operasi ColorOS 12 kini tersedia untuk pengguna di seluruh dunia. ColorOS 12 menghadirkan seamless user experience yang serupa dengan Stock Android 12. ColorOS 12 memiliki UI yang baru dengan performa lebih mantap, dilengkapi beragam fitur untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari serta membantu menyeimbangkan kehidupan kerja maupun urusan pribadi pengguna.

Sistem operasi ColorOS 12 public beta dapat diunduh pelanggan di seluruh dunia. Ia salah satu OEM pertama yang diterapkan dalam perangkat Android 12. Sistem OS ini tersedia di Oppo Find X3 Pro 5G untuk kali pertama di Indonesia, Thailand dan Malaysia. Selanjutnya akan tersedia dalam model perangkat lain dan di negara-negara lain dalam waktu dekat. ColorOS 12 mampu mengurangi lag dan stutter setelah perangkat dipakai dalam waktu lama. Dengan kemampuan anti-fragmentation dan intelligent resource allocation, masa hidup perangkat menjadi lebih lama dengan 2,75 persen system ageing rate dalam 3 tahun.

Selain itu, penggunaan memori 30 persen lebih rendah dan konsumsi baterai 20 persen lebih efisien. ColorOS 12 dilengkapi fitur keamanan dan privasi yang sudah ditingkatkan dari Android 12, seperti Privacy Dashboards, Approximate Location Sharing, dan Microphone and Camera Indicators. Tampilan menu dan tombol yang jelas sekaligus mudah digunakan memungkinan pengguna menjaga keamanan privasi. Selain itu, sejumlah fitur yang dikembangkan Oppo tetap ada, seperti Private System, Private Safe, dan App Lock.

“Kami luncurkan ColorOS 12 public beta untuk kali pertama hari ini di Indonesia, Thailand, dan Malaysia melalui Find X3 Pro 5G. ColorOS 12 akan terus dikembangkan dan tersedia di perangkat lain dan negara lain pada 2021 serta 2022. Kami targetkan ColorOS 12 bisa diunduh pada 110 juta perangkat dan menjangkau 150 juta pengguna,” ungkap Software Creative Director Oppo International Markets, Xi Zeng, lewat siaran persnya pekan ini.


Penulis Yoga
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore