5 Tips yang Perlu Kamu Ketahui Untuk Kencan Pertama

Vallesca Souisa Minggu, 17 Oktober 2021 01:00:23
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Malam minggu! Apa rencanamu malam minggu ini? Kalau kamu sedang merencanakan tatap muka pertama-mu dengan gebetan, ini saatnya siap-siap menampilkan versi dirimu yang terbaik. Jangan panik, berikut beberapa tips yang bisa membantu biar kencan pertamamu berjalan lancar.

1. Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman
Tips paling penting yang harus diingat saat kencan pertama adalah jadilah dirimu sendiri. Jangan berusaha menjadi orang lain atau siapa pun. Menjadi yang terbaik bukan berarti memaksakan diri, tapi memberikan versi terbaik dari dirimu. Tampil senyaman mungkin. Untuk itu, kenakanlah pakaian yang nyaman, yang merepresentasikan dirimu. Demikian juga dengan sepatu. Enggak perlu memaksakan mengenakan high heels juga. Yang penting nyaman.

2. Jangan Ekspektasi Berlebihan
Enggak usah mikir yang macam-macam dulu, atau berharap yang berlebihan dulu. Anggap saja berteman, bergaul, kalau misalnya ternyata cocok, ya memang sudah takdir atau berjodoh. Jadi, enggak perlu juga bikin skenario macam-macam. Jalani saja apa adanya dulu.

3. Beritahu Teman atau Keluarga
Saat bertemu di kencan pertama, dengan orang yang baru kamu kenal, hati-hati juga. Setidaknya tetap antisipatif. Biar aman, ada baiknya kamu bilang kepada teman, atau salah satu keluarga kamu ada janji kencan dengan siapa dan dimana, jam berapa kalau perlu. Jadi, kalau ada apa-apa, masih bisa terlacak.

4. Pastinya, Bawa Uang, dong!
Suka bingung, suka jadi pro dan kontra siapa yang harus bayar saat kencan pertama. Harusnya lelakinya, ada juga yang bilang bayar sendiri-sendiri. Ya, apapun situasinya tetap sedia payung sebeum hujan. Tetap sediakan dan bawa uang saat kamu kencan pertama, ladies. Kita enggak pernah tahu seperti apa karakter orang yang pergi dengan kita.

5. Jangan Ragu Segera Sudahi Pertemuan Bila Memang Tak Nyaman
Bisa jadi kamu langsung klik dan nyaman dengannya. Bisa jadi juga kamu merasa tidak nyaman atau enggak nyambung. Nah, kalau merasa enggak nyaman begini gimana? Jangan ragu untuk segera menyudahi pembicaraan atau tatap muka ini. Bilang saja baik-baik kalau kamu masih ada acara lagi. Sudahi baik-baik dengan trik. Jangan main ghosting atau menghilang


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore