Jika Sahabat Mengaku Selingkuh Dari Pasangannya, Apa yang Harus Kita Lakukan?

Vallesca Souisa Minggu, 17 Oktober 2021 19:00:57
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Anda pasti memiliki sahabat. Orang yang kita kenal cukup lama, yang selalu berbagi cerita dengan kita, tempat bertukar pikiran, tempat curhat. Nah, kalau suatu hari sahabat kita sendiri bercerita dia tengah berselingkuh dari pasangannya, apa kira-kira yang harus kita lakukan? Bagaimana kita harus menanggapinya. Apapaun atau bagaimanapun alasannya, kita tahu bahwa selingkuh bukanlah hal yang benar. Sekarag, sahabatmu sendiri yang lagi selingkuh dari pasangannya. Apa ya, kira-kira yang harus kita lakukan? Atau minimal gimana menanggapinya? Berikut ini beberapa tipsnya. 

Ingatkan Diri Untuk Tidak Langsung Menghakimi atau Menilai Dulu
Betul bahwa perselingkuhan bukan hal yang baik. Tapi coba bersikap netral dulu. Jangan langsung menghakimi atau menilai. Cobalah menjadi pendengar saja dulu. Murni mendengar. Tidak memberikan penilaian apapun. Diam dan pahami saja apa yang ia ceritakan. Jangan membenarkan juga jangan menyalahkan. 

Tidak Apa-Apa Jika Tidak Menyetujui Apapun Alasan Perselingkuhan Sahabat
Setelah mendengarkan, sebagai sahabat tak masalah gilliran kamu mengutarakan dan mengingatkan, perselingkuhan pasti akan menyakiti banyak pihak. Kalau kamu merasa tidak nyaman, utarakan juga kamu tidak nyaman mendengar ini, dan kalau boleh memilih, kamu tidak setuju dengan perselingkuhan. Tapi kembalikan lagi semuanya pada dia. 

Tetapkan Batasan
Jika ternyata perselingkuhan terus berjalan dan berlarut-larut, dan kebetulan kamu mengenal pasangan sahabatmu, enggak ada salahnya kamu mulai membuat batasan. Katakan kalau kamu tidak setuju dengan perselingkuhannya dan tak mau ikut-ikutan menyembunyikan perselingkuhan tersebut.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore