Ivan Gunawan Lakukan Cara Ini Untuk Turunkan Gula Darah dan Hidup Sehat

Redaksi | 22 Oktober 2021 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ivan Gunawan berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kg dengan menjaga asupan makanan dan mengatur gizi seimbang. 

Tak dipungkiri, Igun demikian biasa ia disapa, memiliki mobilitas tinggi di tengah aktivitasnya di dunia hiburan. Oleh karena itu, ia mulai memperhatikan kondisi tubuhnya saat melihat angka gula darahnya yang mencapai 300. 

“Saya takut banget dan ngga mau pakai suntik insulin karena kena diabetes. Awalnya saya stop makan nasi dan minum gula selama kurang lebih 3 bulan," kata Igun dalam sharing session bersama Ivan Gunawan dan dr. Cindiawaty Pudjiadi, Mars,  Ms. Sp. Gk, seorang dokter spesialis gizi klinik, Sabtu (16/10).

Ivan Gunawan menambahkan, selain dengan mengatur gizi yang seimbang selama program diet, ia juga mengkonsumsi MS Slim untuk membantu proses metabolismenya. 

“Dulu kalau konsumsi obat diet ada efek sampingnya. Semenjak konsumsi ms slim  ga ada efek samping apapun sih,” paparnya. 

Dalam webinar bersama Igun untuk memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober mengusung tema Better Nutrition for Better Life, MS Slim ingin mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk mulai sadar akan pentingnya menjaga asupan gizi demi kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

Memenuhi asupan nutrisi harian tubuh dengan baik dan benar punya banyak manfaat. Beberapa manfaatnya antara lain, energi tetap terjaga, kinerja otak semakin baik, memperoleh berat badan ideal, dan mengurangi risiko terkena penyakit.

Dokter spesialis gizi klinik, Cindiawaty Pudjiadi, Mars,  Ms. Sp. Gk, menjelaskan jika di saat pandemik sekarang juga turut mempengaruhi pola hidup seseorang. Seringkali kita mengkonsumsi makanan tanpa memperhitungkan jumlah gizi harian yang dibutuhkan.

“Kalau berat badan ataupun lemak kita berlebih bisa terjadi badai yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita,” ungkapnya. Jika kelebihan berat badan atau lemak tubuh, ditambah dengan penyakit bawaan lain dapat memperparah kondisi tubuh saat terjangkit Covid-19.

Gizi lengkap dan seimbang pun harus dipastikan untuk mencegah terjadinya dampak buruk bagi kesehatan. Gizi seimbang sendiri dapat didapat dari hidangan harian yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. 

“Jika gizi yang masuk tidak seimbang, metabolisme tubuh tidak akan berjalan dengan baik sehingga menyebabkan daya tahan tubuh yang menurun,” ujar dr Cindy.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah dengan menjaga asupan gizi yang masuk ke tubuh mulai dari protein yang ada pada telur maupun daging, lemak sehat yang terkandung pada ikan, kacang-kacangan.

“Tapi perhatikan juga bagaimana cara memasaknya, usahakan kurangi gorengan yang mengandung minyak jenuh yang dapat menurunkan daya tahan tubuh dan meningkatkan resiko terserang berbagai penyakit. Selain itu, pastikan juga asupan air putih 8 gelas sehari dan olahraga," tambahnya.

Selain makanan bergizi, kandungan herbal seperti yang ada pada MS Slim yaitu daun kemuning dan green coffee yang dapat membantu menjaga metabolisme tubuh untuk tubuh yang lebih sehat. Ini bisa menjadi pilihan untuk membantu menjaga berat badan serta metabolism tubuh di era pandemi. Tentunya, untuk hasil yang maksimal diperlukan pola makan yang tepat, gizi yang baik, konsumsi air putih cukup serta olahraga yang rutin dan sesuai. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait