Jadi Incaran Milenial, Profesi Make Up Artist Makin Menjanjikan

Supriyanto Jumat, 22 Oktober 2021 09:00:34
MUA Genevieve Candy

TABLOIDBINTANG.COM - Profesi make up artist atau MUA saat ini telah menjadi sebuah pekerjaan bergengsi dan mulai dilirik banyak orang lantaran dianggap sangat menjanjikan di Tanah Air,  seiring perkembangan industri tata rias di Indonesia.

Apalagi belakangan, industri make up artist juga mulai beragam, dari make up wedding dengan berbagai adat dan budaya Indonesia. Hingga dalam setiap acara, baik resmi dan besar seperti penghargaan, atau acara informal seperti pengajian, arisan bahkan liburan dibutuhkan tenaga MUA.

Selain dapat merias para artis, bayaran dari MUA ini sendiri terbilang cukup mahal. Apalagi jika hasil riasan dari MUA itu bagus dan sudah terkenal.

Salah satu MUA profesional yang sudah empat tahun berkecimpun, Genevieve Candy pun membenarkan jika pekerjaan sebagai MUA sedang dibidik oleh banyak orang, khususnya kaum milenial.

"Dengan perkembangan sosial media dan digital, menjadikan make up sebuah kebutuhan. Jasa MUA sangat di butuhkan terutama dalam dunia entertainment karena setiap ecara syuting dan sesi foto, talent pasti membutuhkan make up hingga hair styling," ungkap Genevieve Candy kepada wartawan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (21/10).

Melihat perkembangan MUA, Wanita yang mendapat sertifikasi MUA dari Canada itu pun berinisiatif membuka sebuah academy bernama Givency Make Up Academy untuk menciptakan MUA profesional.

"Tujuan didirikan makeup academy untuk  menciptakan  makeup artist profesional dan selalu update dengan  tekhnik-tekhnik baru seiring dengan adanya perkembangan zaman," beber Genevieve Candy.

Bila dulu profesi MUA belum dianggap sebagai profesi menjanjikan, kini justru menjadi incaran milenial. Maka tak heran, bila berkarir dalam industri kecantikan dan berprofesi sebagai MUA tinggi peminat.

"Untuk anak anak bangsa yang mempunyai passion di bidang beauty dan yang ingin sukses sebagai profesional MUA tapi hanya memiliki biaya terbatas, mereka tetap dapat menggapai cita-citanya dan merintis karir hingga sukses dengan bergabung bersama GMA," pungkas Genevieve Candy.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore