Kamu Pacar yang Egois? Hati-Hati Tanda Hubungan Mulai Toxic 

Alivia Sekar Firnanda (Magang) Jumat, 22 Oktober 2021 22:00:16
ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Di dunia ini tidak ada kesempurnaan kecuali milik Tuhan. Setiap manusia pasti memiliki kekurangan masing-masing. Egois menjadi sifat yang tak luput dari manusia. Namun, tergantung pada diri kita yang dapat mengendalikan keegoisan tersebut. 

Setiap hubungan tidak mungkin berjalan dengan mulus setiap harinya. Jika pacar kamu atau bahkan diri kamu sendiri yang memiliki sifat egois yang berlebihan dapat memicu hubungan yang tidak sehat atau toxic. Pasangan yang memiliki rasa cinta yang berlebihan biasanya tidak menyadari adanya keegoisan dan munculnya hubungan tidak sehat. 

Berikut ciri-ciri pacar egois yang memicu toxic relationship:

Selalu ingin didengarkan 
Hal yang selalu terjadi dalam hubungan kasih saat dirinya ingin selalu didengarkan, namun tidak mendengarkan keluh kesah pasangan. Ini merupakan sebuah kesalahan besar yang harus diperbaiki agar hubungan terasa nyaman dan saling menghargai. 

Setiap pasangan juga butuh orang yang bisa mendengarkannya saat ia sedang berada dalam masalah. Salah satunya adalah kamu orang yang tepat untuk mendengarkan ceritanya. Dengarkan dengan baik, jangan egois dan peka terhadap pasangan agar hubungan selalu harmonis.

Cuek dengan keinginan pasangan 
Menjalin sebuah hubungan merupakan menyatukan dua kepala menjadi satu. Belajar memahami keinginan pasangan tidaklah sulit. Hanya perlu hati yang besar untuk selalu tulus dalam mencintai pasangan. 

Contoh hal kecil yang cuek pada pasangan dan hanya mementingkan ego seperti, kamu menuntut pasanganmu memakai pakaian tertentu. Keegoisan seperti ini dapat memicu keretakan hubungan. Maka dari itu, jadilah seorang pacar yang adil dan tulus mencintai kekurangan pasangan. 

Putus menjadi ancaman setiap masalah 
Tidak semua masalah harus diakhiri dengan kata putus. Ini merupakan ciri-ciri hubungan yang toxic. Manusia tidak bisa selalu dipaksa berubah dan selalu ada untuk pasangannya. Mereka memiliki kehidupannya sendiri. Hidupnya bukan hanya tentang kamu yang sebagai pacar. 

Selagi kesalahan yang dia perbuat masih dapat diperbaiki, kamu harus berjiwa besar untuk mencari solusi. Solusi yang dapat memecahkan masalah harus diselesaikan dengan kepala dingin. Jadi berpisah bukan ancaman untuk setiap permasalahan.

Selalu merasa benar
Jika selama ini kamu selalu memaksakan pendapat dan menganggap semua keputusan kamu adalah yang paling benar, ini termasuk sifat egois hanya untuk kepentingan semata. Perbedaan pendapat menjadi permasalahan yang wajar setiap hubungan.

Pasangan yang tidak egois yaitu dengan mencari jalan tengah saat berbeda pendapat. Ia tidak akan memaksakan pendapatnya sendiri yang belum tentu kebenarannya. 

Cuek saat pasangan marah 
Hubungan yang tidak sehat dapat menyebabkan mental pasangan tertekan. Cuek saat pasangan kamu marah bukan hal yang tepat untuk dilakukan. Tanyakan apa yang membuat dirinya marah. Maaf saja tidak cukup untuk meredakan emosinya. 

Tetapi sebaliknya, diam saat kamu marah juga bukan hal yang baik untuk dipendam. Karena tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menerawang keinginan dan rasa seseorang. Maka dari itu sebagai pasangan kita harus saling mengerti dan memahami. 

Pelajaran di atas menjadi sebuah tips agar hubungan kamu langgeng dengan si dia dan hindari hubungan toxic yang dapat membahayakan kesehatan mental diri sendiri!


Penulis Alivia Sekar Firnanda (Magang)
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore