Tips Agar Tampilan Wajah Tetap Cantik dan Percaya Diri Saat Zoom Meeting!

Redaksi | 22 Oktober 2021 | 00:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 telah mempengaruhi kebiasaan kita dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak hal serta rutinitas harian yang mengalami perubahan secara total, sehingga turut mengubah pandangan atau cara kerja selama berada di rumah saja.

Bekerja secara remote seperti menjadi kebiasaan baru selama pandemi. Tidak jarang kita melakukan panggilan tatap muka bahkan menghabiskan banyak waktu di depan kamera secara online.

Hal ini memiliki dampak terhadap perubahan cara pandang kita terhadap refleksi diri, yang mana membuat kita lebih memperhatikan ‘penampilan’ ketika di depan kamera. Fenomena baru selama pandemi ini dikenal sebagai zoom face.

Zoom face merupakan kondisi ketika kita menjadi lebih awas akan penampilan, seiring dengan meningkatnya durasi waktu di depan kamera untuk melakukan panggilan zoom.

Beberapa perubahan yang dapat disadari oleh orang-orang dengan menatap wajah dalam waktu lama selama di kamera seperti kesehatan wajah meliputi kulit kusam, kulit kering, kulit berjerawat, dan lain sebagainya.

Fenomena memandangi wajah secara berlebihan melalui kamera ini menjadikan kita lebih peduli dengan kondisi kulit, karena ingin melakukan perubahan agar tampil lebih natural, cantik, sehat, tanpa dianggap mengeluarkan tenaga yang banyak oleh orang lain. Kita juga akan menjadi sadar, bahwa wajah yang terlalu sering terpapar sinar biru (blue light) yang ada di laptop dan smartphone memiliki dampak buruk bagi kesehatan kulit.

Meskipun kebanyakan dari kita menghabiskan waktu di rumah saja, tidak serta merta kita dapat melakukan perawatan oleh profesional secara bebas, karena terdapat beberapa peraturan pemerintah yang membatasi kegiatan fisik masyarakat ketika di luar rumah. Mau tak mau, perawatan kulit di rumah menjadi salah satu opsi utama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah yang dapat tampil secara maksimal.

Blibli Beauty Concierge merupakan sebuah ajang promo yang diadakan oleh Blibli bagi kamu yang ingin mengatasi wajah kusam dan berbagai masalah jerawat lainnya, sehingga kesegaran wajah dapat terjaga dengan produk-produk pilihan kualitas terbaik. Ada berbagai macam produk perawatan kulit wajah yang dapat kamu pilih dan gunakan sesuai kemudahan.

Berikut ini merupakan beberapa produk pilihan dari Blibli Beauty Concierge untuk atasi permasalahan wajah kusam kamu agar tampil lebih percaya diri di depan kamera.

Produk Perawatan Kulit Kusam

Kulit kusam menjadi salah satu hal yang paling mudah kita sadari ketika sedang melakukan panggilan zoom atau video calls bersama rekan kerja. Kondisi pori-pori yang membesar, wajah menggelap, hingga terlihat lesu menjadikan penampilan wajah tidak sesuai dengan keinginan.

ERHA Truwhite Niacinamide & Pineapple Enzyme Brightening Facial Wash dapat menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki masalah kulit wajah kusam yang menggelap akibat terlalu sering terpapar polusi matahari. Selain itu,  kamu juga dapat menggunakan Somethinc level 1% retinol untuk melindungi kulit kamu dari bahaya radikal bebas dan polusi udara, serta menjaga kadar air kulit wajah sehingga wajah akan selalu dalam kondisi lembab.

Produk Perawatan Kulit Berjerawat

Wajah berjerawat mungkin bukan hal yang akan terlalu dipusingkan, apabila kita tidak menghabiskan sebagian waktu menatap kamera dan melakukan panggilan tatap muka langsung ketika bekerja. Akan tetapi, bekerja yang menghabiskan waktu seharian di depan kamera membuat kita memberikan perhatian lebih terhadap jerawat yang ada di wajah. Tea tree oil merupakan kandungan alami dari alam yang mengandung antibakteri atau desinfektan yang baik untuk menenangkan jerawat kemerahan di wajah.

Produk Perawatan Kulit Kering

Kulit kering terlihat sangat tidak menarik di depan kamera, karena kulit terkesan kasar dan bersisik, sehingga kita tidak bisa tampil pede saat melakukan zoom. Sebaiknya, cari produk pelembab yang mengandung seperti vitamin E, shea butter, red algae, dan kandungan-kandungan lainnya yang dapat melembabkan kulit secara menyeluruh.

Buat Anda yang sedang mencari produk-produk perawatan kulit wajah agar tidak terkena zoom face, bisa langsung mencarinya di Blibli Beauty Concierge! Anda bisa memilih beragam produk perawatan dengan harga yang sangat terjangkau dan deretan promo lainnya! 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait