Mengenal Sirtfood Diet, Program Diet Sukses ala Adele, Mau Coba? 

Siti A (Anggota Perempuan Indonesia Satu) Minggu, 24 Oktober 2021 22:00:57
Adele (Vogue)

TABLOIDBINTANG.COM - Adele sukses menurunkan berat badan sampai 22 kilogram.Semua mata tertuju padanya. Adele bak terlahir dengan fisik yang berbeda setelah sukses menjalani sirtfood diet. Ia tampil lebih langsing dan bikin pangling. 

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa sebenarnya sirtfood diet yang dijalani oleh Adele? Sirtfood diet adalah jenis cleanse diet yang berdasarkan pendekatan ilmiah untuk mengurangi kenaikan berat badan. Diet yang satu ini mempopulerkan penggunaan sirtfood, yang mana merupakan makanan khusus yang bekerja dengan mengaktifkan rantai protein tertentu dalam tubuh yang dikenal sebagai sirtuins. 

Sirtfood diet bisa membantu seseorang untuk mengurangi lemak yang ada di dalam tubuhnya. Sebuah studi menyebutkan jika sirtfood diet bahkan bisa menurunkan berat badan sampai kilogram dalam kurun waktu kurang dari seminggu. 

Pantangan dalam Menjalani Sirtfood Diet 

Ada hal yang perlu kamu ketahui. Sirtfood diet memiliki pantangan makanan apa saja yang disarankan dan tidak boleh dikonsumsi. 

Beberapa makanan yang diperbolehkan di antaranya jeruk, cokelat hitam, peterseli, kunyit, kangkung, dan red wine.

Selain Adele, beberapa artis papan atas dunia juga pernah menjalani sirtfood diet. Sebut saja  Pippa Middleton. Adapun diet yang satu ini termasuk dalam deretan 7 macam diet yang paling dicari di Google selama tahun 2019.

Walaupun sempat dianggap sebagai tren, pada kenyataannya sirtfood diet mengharuskan siapapun yang menjalaninya untuk bisa fokus pada strategi penurunan berat badan yang ketat selama satu minggu. Hal ini mungkin dirasa berat oleh sebagian orang. 

Contohnya saja, dalam waktu tiga hari pertama, kamu harus membatasi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh hingga 1000 kkal. Caranya adalah dengan mengonsumsi tiga sirt jus hijau dan makan berat. 

Setelah itu, kamu baru dibolehkan untuk menambah asupan kalori hingga 1500 kkal dan makan dua kali sehari bersama dengan dua jus sirtfood.

Selanjutnya, kamu akan sampai pada fase pemeliharaan. Nah, pada fase ini, seseorang harus makan setidaknya tiga makanan seimbang yang kaya sirtuin, tapi tetap ditambah dengan olahraga yang bisa membuat   penurunan berat badan lebih efektif lagi.

Meski begitu, sirtfood diet umumnya disarankan untuk dilakukan dalam jangka waktu pendek, tidak untuk jangka waktu yang lama. 
Dengan kata lain, kalau kamu ingin menurunkan berat badan dengan cepat, sepertinya sirtfood diet akan sangat cocok untuk dilakukan. 

Jika kamu menganggap diet yang dilakukan Adele ini bisa dilakukan dalam jangka waktu lama, sepertinya kamu harus membuang jauh-jauh pikiran itu. 

Namun, yang perlu digaris bawahi adalah sirtfood diet mengharuskan seseorang untuk  membatasi asupan kalori yang masuk dalam tubuh. Sehingga, kamu tidak akan mendapatkan asupan nutrisi tambahin lain. 

Cara Adele Menjalani Sirtfood Diet 

Seorang ahli gizi bersertifikat yang berbasis di Manhattan, New York, Martha McKittrick pernah mengatakan jika sirtfood diet sangat tricky untuk dilakukan. Sebab menurutnya tidak semua orang bisa mendapatkan hasil serupa seperti yang Adele dapatkan. 

Dia menjelaskan kalau Adele menjalani  kombinasi sirtfood diet dengan melakukan pantangan lain. Adele mengurangi kebiasaan ngemil dan ia juga mengurangi asupan karbohidrat setiap harinya. 

Selain itu, Adele juga disebut mengurangi konsumsi teh dan gula dalam kesehariannya. Padahal usut punya usut, kedua hal ini adalah yang sangat ia sukai. Tapi, ia rela menguranginya demi mendapatkan hasil yang maksimal. 

Dalam sebuah artikel, Adele mengaku kalau dirinya terbiasa minum 10 cangkir teh dengan dua blok gula setiap harinya. Namun, ketika menjalani sirtfood diet ia tidak lagi melakukan kebiasaannya itu. 

Tak hanya itu saja, untuk menyukseskan sirtfood diet yang dia jalani, Adele juga berolahraga, seperti melakukan pilates dan angkat besi. Aktivitas fisik tersebut diyakini mampu membantunya dalam mengencangkan otot tubuh dan menurunkan berat badan. 

Pesan Bagi yang Menjalani Sirtfood Diet 

Sesungguhnya metode diet yang dijalani Adele tidak terlalu sulit. Hanya saja memang dibutuhkan  kesabaran dan konsistensi yang kuat dalam menjalaninya. 

Sadar ada banyak orang yang terinspirasi melakukan sirtfood diet, Adele berpesan agar orang-orang yang ingin menjalani sirtfood diet tidak menjadikan diet sebagai target utama untuk penampilan yang lebih menarik. Tapi, ia ingin mereka yang menjalaninya bisa melakukan sirtfood diet karena ingin hidup lebih sehat dan membuat tubuh jadi lebih bugar. 

Sesungguhnya ada tiga kunci utama yang menjadi rahasia kesuksesan Adele dalam menjalani sirtfood diet, yakni pola makanan yang seimbang, berolahraga secara teratur, dan menjauhi pikiran dari hal negatif agar bisa tidur dengan nyenyak.
 


Penulis Siti A (Anggota Perempuan Indonesia Satu)
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore