Payudara Besar Bikin Tidak Percaya Diri? Ini Cara Mengecilkannya!

Romauli Senin, 25 Oktober 2021 00:23:05
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Tindakan operasi payudara sudah menjadi hal yang umum dilakukan oleh sebagian besar wanita di era sekarang. Terlebih bagi sebagian orang yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya, operasi payudara dapat menjadi solusi untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka kembali.

Lebih dari itu, keputusan untuk melakukan tindakan operasi ini juga dapat diartikan sebagai bentuk apresiasi kecintaan mereka dengan dirinya sendiri (self love). Namun, tindakan operasi payudara yang paling dikenal oleh masyarakat saat ini hanyalah tindakan untuk memperbesar ukuran payudara, dengan berbagai cara seperti dengan melakukan transfer lemak ke payudara ataupun menggunakan implan yang ukurannya dapat dipilih sesuai keinginan.

Padahal tidak hanya untuk memperbesar, ada juga loh tindakan operasi payudara yang sebaliknya bertujuan untuk memperkecil ukuran payudara. Faktanya, permasalahan akan area payudara tidak selalu dapat diselesaikan dengan operasi memperbesar payudara, karena terdapat sebagian wanita yang merasa kurang percaya diri karena merasa memiliki ukuran payudara yang terlalu besar.

Berita baiknya, tindakan operasi untuk mengecilkan payudara ini bisa menjadi pilihan agar setiap pasien dapat memiliki ukuran dan bentuk yang diinginkan dan dirasa lebih proporsional.

Tidak hanya untuk estetika, terkadang tindakan operasi payudara juga diperlukan untuk menunjang kondisi fisik pasien dari segi kesehatan. Seperti contohnya, pada pasien yang memiliki ukuran payudara terlalu besar akan sering merasa nyeri pada punggung akibat harus menahan volume payudara yang berlebih tersebut.

Bahkan, di kemudian hari bukan tidak mungkin bahwa pasien dapat menjadi lebih bungkuk, karena pada umumnya para pasien seperti ini memiliki tendensi untuk menutupi payudaranya karena tidak percaya diri dengan bentuk fisik tubuhnya.

Terlebih jika kita bicara mengenai kondisi kanker payudara, bahkan sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk melakukan operasi payudara (tepatnya operasi pengangkatan payudara atau mastektomi) untuk menghindari sel kanker dapat menyebar ke area tubuh lainnya. Lalu kembali lagi, setelah operasi pengangkatan payudara, tindakan operasi payudara bisa sangat didambakan bagi para pasien ini agar memiliki bentuk fisik yang diinginkan.

Menurut dr Vania Aramita Sari Sp.BP-RE sebagai representatif dari Plasthetic Clinic, tindakan operasi dapat mengubah mereka agar mendapatkan taraf hidup yang lebih baik.

“Semua wanita pasti memperdulikan penampilannya, ini yang terkadang dapat membuat banyak wanita merasa tidak percaya diri jika memiliki bentuk fisik yang kurang diinginkan, terlepas sudah bawaan dari lahir atau karena hal tertentu seperti menjadi ibu. Namun, sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena didukung perkembangan zaman, wanita dapat memiliki bentuk fisik yang diinginkan dengan melakukan tindakan prosedur operasi, selain untuk estetika juga untuk kesehatan,” jelas dr. Vania.

Melalui slogan kami yaitu, ‘Enhance Your Quality of Life’ kami berharap setiap pasien dapat merasa lebih percaya diri, dan mencintai dirinya hingga dapat memberikan kontribusi positif untuk sekitar. Kepercayaan diri pasien inilah yang menjadi tujuan utama dari kehadiran kami. Sebagai rekomendasi, tindakan operasi favorit di Plasthetic Clinic adalah ‘Breast Augmentation’ dan ‘Breast Reduction’.

Harapannya, kami mengajak para ibu untuk paham apa yang mereka butuhkan, seperti menambah ataupun memperkecil ukuran payudara, atau ada juga prosedur operasi lainnya seperti untuk mengangkat payudara yang kendur akibat menyusui untuk para Ibu.  Tak hanya itu, ada juga tindakan operasi lainnya seperti Rhinoplasty, Tummy Tuck, Liposuction, bahkan untuk organ intim wanita seperti Vaginoplasty. 


Penulis Romauli
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore